MAMUJU, POROSSULBAR – Tak ingin menyerah dengan kondisi pasca serangan pandemi yang akhirnya memaksa semua orang membiasakan pola hidup normal baru.

“Pemerintah kabupaten Mamuju terus berupaya mencari formulasi agar sejumlah agenda kemasyarakatan dapat tetap berjalan.

Usai menuai sukses dengan pelaksanaan Sahabat Rakyat versi virtual, Bupati Mamuju Habsi Wahid kembali menginisiasi metode serupa dalam sektor keagamaan berupa pembinaan Majelis taklim via virtual.

“Melakukan live zoom meeting dan diteruskan ke akun facebook pemkab mamuju, hari ini (Senin, 27 juli 2020).

Lebih dari lima puluh kelompok majelis taklim yang tersebar di hampir semua kecamatan se-mamuju mengikuti siraman rohani ceramah islamiyah yang dibawakan oleh ust. Kasman Hamal via online facebook dan zoom dari kantor Bupati Mamuju.

Dalam arahannya sebelum Ust. Kasman Hamal memulai ceramah, Bupati Mamuju H. Habsi Wahid, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua ibu-ibu majelis taklim yang dengan semangat menantikan program tersebut.

“Ia berharap dengan metode yang digunakan saat ini melalui Daring upaya melakukan syiar agama juga tetap dapat dilakukan dengan mengedepankan standar kesehatan yang telah ditetapkan.

Kita tidak boleh kalah dengan keadaan, semua harus tetap semangat untuk kembali menjalankan aktifitas dengan semangat hidup normal baru, termasuk sektor keagamaan harus bisa kembali kita hidupkan, agar pembangunan yang berkeseimbangan dapat tetap kita jaga,” kata Habsi.

Kasman Hamal yang menjadi penceramah pertama Majelis taklim virtual tersebut mengaku, sangat mengapresiasi Bupati Mamuju dalam menghadirkan ruang pembinaan keagamaan seperti apa yang dilakukan saat ini melalui jaringan telekomunikasi virtual.

“Ia meyakini gairah pembinaan keummatan akan terus bangkit ditengah upaya masyarakat menjalani kehidupan normal baru ” ini gagasan yang sangat luar biasa, sehingga pembinaan ummat akan tetap jalan” tutupnya. (**)