Ditengah Pandemic Covid-19, Habsi-Irwan Sisir Pasar Bagi-bagikan Masker dan Vitamin

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Usai melakukan Apel Siaga seruan gerakan memakai masker serentak se-Kabupaten Mamuju yang dipusatkan di depan Kantor DPRD, Senin (13/4/2020).

“Bupati Mamuju, Habsi Wahid dan Wakilnya Irwan SP Pababari didampingi Kapolda Sulbar Brigjen Pol Eko Budi Sampurno dan Komandan Korem 142 tatag Kolonel Inf.Eventius Teddy Danarto serta sejumlah jajaran Forkopimda Mamuju langsung bertolak menuju ke area pasar baru untuk menyisir dan membagikan masker dan vitamin ke warga di area publik tersebut.

“Bahkan tidak sungkan, baik Habsi maupun Irwan Pababari membagikan sendiri Alkes (masker dan vitamin), sembari menitipkan pesan agar masyarakat senantiasa menjaga kesehatannya.

Merasa sangat senang atas kunjungan langsung dan pembagian masker dan vitamin oleh Bupati dan wakil Bupati Mamuju, Ibu Murniati seorang pedagang di pasar baru regional Mamuju mengatakan, selama ini dirinya belum sekalipun mendapat pembagian gratis alat kesehatan.

“Olehnya, ia sangat bersyukur atas langkah pemkab Mamuju membagikan Masker bahkan lebih istimewa disertai pembagian vitamin dan penyemprotan disinfektan “adami masker dibagikan’ki sama pemerintah terimakasih pak Bupati,” ucapnya.

Bupati Mamuju H. Habsi Wahid meminta agar masyarakat dapat melakukan pencegahan penularan covid-19, salah satunya dengan menggunakan masker dalam beraktifitas sebagaimana anjuran WHO dan Instruksi Presiden RI.

“Selain itu dijelaskannya, bahwa pembagian Alkes penyemprotan tersebut adalah langkah awal dan dilakukan serentak hingga ketingkat desa.

Sehingga diharapkan gerakan masif tersebut dapat memutus mata rantai penyebaran corona virus di Mamuju,” tutup Habsi.

Usai melakukan pembagian di Pasar baru, selanjutnya Tim kemudian melanjutkan hal yang sama di pasar sentral Mamuju.

“Tingginya animo masyarakat untuk mendapatkan masker dan vitamin secara cuma-cuma dari pemerintah daerah membuat Tim melakukan strategi pembagian dengan mobile (sambil terus berjalan) demi menghindari penumpukan warga yang dapat saja berkerumun dan tidak mengindahkan pola jaga jarak (physical distanching). (**)

#Hms.