MAMUJU,POROSSULBAR – ‎Direktorat reserse narkoba Polda Sulbar menangkap pelaku pengedar Narkoba jenis sabu. Sebanyak 10 gram sabu berhasil diamankan.

Penangkapan dilakukan pada hari jumat 1 Desember 2017, sekira pukul 20:00 Wita. Dijalan poros Mamuju – Palu Kel‎urahan Tarailu, Kec Sampaga, Kab Mamuju.

Ket.Foto: 10 Sachet Narkoba Jenis Sabu Berhasil Diamankan Oleh Polisi.

Ada masyarakat yang memberikan kami informasi bahwa akan ada transaksi narkoba jenis sabu di kelurahan Tarailu, Kec Sampaga.

“Jumat lalu, kami mendapat informasi bahwa akan ada transaksi jual beli narkoba di Tarilu, kemudian kami menurunkan anggota untuk melakukan penangkapan,” AKBP. Muh Anwar saat press release di aula Polda Sulbar.‎

Dia juga mengatakan, bahwa saat akan ditindak kedua pelaku melakukan perlawan dengan menggunakan senjata tajam dan senter.

“Mereka JE dan S sempat melakukan perlawanan, lalu kami beri tembakan peringatan. Tetapi tidak dihiraukan, dan langsung melarikan diri. Tetapi anggota langsung memberikan timah panas di kaki JE. Sedangkan S lolos melarikan diri dan sekarang menjadi DPO,” katanya.

Kedua tersangka merupakan petani, modus mereka menjual narkoba karena keuntungan yang mereka dapatkan cukup menggiurkan.

Atas perbuatanya, kedua tersangka dikenakan pasal 114 ayat 2 dan Pasal 112 ayat 2 No.35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.‎

Laporan: Farid Al-Jawani