DPRD Mamuju akan Bahas Penggunaan Anggaran Pencegahan Covid-19

MAMUJU, POROSSULBAR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamuju akan menggelar rapat terkait penanganan pencegahan virus Corona (Covid-19) hari ini, Senin (06/04/20).

Wakil Ketua DPRD Mamuju, Syamsuddin Hatta menyampaikan beberapa poin yang akan dibahas, salah satunya penggunaan anggaran Pemerintah Daearah (Pemda) yang dialokasikan untuk penanganan pencegahan virus Corona di Mamuju.

Ia berharap anggaran yang dikeluarkan untuk penanganan pencegahan virus Corona tidak sia-sia dan sesuai peruntukannya.

“Yang penting penggunaannya jelas kita support,” ungkapnya saat ditemui di kantornya, Senin (06/04/20).

Selain itu, pihaknya juga akan membahas dampak virus Corona terhadap masyarakat. Terutama masyarakat bawah yang terkendala masalah ekomi.

“Sebentar kita akan rapat di internal DPR. Soal keputusannya kita tunggu setelah rapat. Nanti kita juga akan rapat dengan pihak eksekutif,” pungkas Syamsuddin.

Sebelumnya diberitakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju, Sulawesi Barat, menyiapkan anggaran Rp 1 miliar untuk penanganan pencegahan Covid-19.

Hal itu sesuai dengan proposal yang diajukan oleh instansi teknis, dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mamuju.

“Anggaran yang bersumber dari dana tak terduga APBD tahun 2020 tersebut dialokasikan untuk membeli alat pelindung diri (APD) dan alat kesehatan untuk penanganan Covid-19. (**)