Dua Hari Nonstop Diguyur Hujan, Mamuju Aman Dari Banjir

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Curah hujan yang cukup tinggi mengguyur Kota Mamuju sejak dua hari ini, sehingga sejumlah aktifitas masyarakat terganggu.

“Namun ada yang berbeda, kalau tahun lalu biasanya ada beberapa titik di Kota Mamuju biasanya langganan banjir, tapi tampak beda diawal tahun 2020.

Ada bebarapa titik biasa langganan banjir seperti Kelurahan Karema, depan poros Jalan Jenderal Sudirman serta di Jalan Monginsidi Kelurahan Binanga.

Hal itu diungkapkan, Irham Azis, Ketua Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS). Ia menilai ada perubahan signifikan dalam pembenahan tata ruang kota yang ada di Mamuju.

“Biasanya seperti tahun lalu, klo Mamuju diguyur hujan seharian maka beberapa titik kota menjadi langganan banjir.

Seperti kelurahan Karema dan jalan poros depan kantor BRI dan jalan Andi Depu yang paling sering jadi langganan banjir,” ucap Irham, melalui laman ini di Mamuju, Minggu (12/1/2020).

“Ia juga menilai pemerintah dalam hal ini Pemkab Mamuju, jauh sebelumnya sudah mengantisipasinya dengan berbagai program, seperti pembersihan sampah di got dan pembuatan sejumlah drainase dan kanal dibeberapa titik yang ada di Mamuju.

Kita perlu apresiasi langkah dan antisipasi Pemerintahan Kabupaten Mamuju, dalam hal ini Bupati kepada instansi terkait serta kesadaran masyarakat,” terang Irham.

Salah satu warga kelurahan Binanga, Andis mengatakan tempatnya biasanya jadi langganan banjir jika hujan seharian mengguyur Kota Mamuju.

“Tapi alhamdulillah saya sangat bersyukur sekali awal tahun 2020 ini, dimana masuk musim penghujan tempat saya tidak tergenang banjir.

Padahal dua hari ini non stop hujan mengguyur kota Mamuju, tidak seperti tahun lalu. Ini bentuk Pemerintah Kabupaten Mamuju dan instansi terkait sudah bekerja maksimal,” ungkapnya. (**) #Jay.