Empat Sikap Fraksi NasDem Mamuju Lawan Covid-19

MAMUJU, POROSSULBAR – Virus Corona (Covid-19) saat ini telah menjadi musuh bersama dunia, termasuk Indonesia. Pandemi tersebut merebak hingga Provinsi Sulawesi Barat.

Untuk itu, Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Mamuju mendeklarasikan sikap melawan Covid-19 lewat hastag #NasDemPeduli #NasDemBergerak.

Menurut kader NasDem yang juga Ketua DPRD Mamuju, Azwar Anshari Habsi, ada empat poin yang menjadi kesepakatan anggota fraksi, diantaranya mendukung Pemda Mamuju merelokasi anggaran penanganan Covid-19.

Mendesak kepala desa segera menggunakan dana desa dalam penanganan Covid-19, melakukan aksi sosial dalam bentuk kegiatan di tengah masyarakat.

Terakhir, tiap anggota DPRD Partai NasDem akan menyumbangkan dana untuk pembelian alat pelindung diri (APD) bagi masyarakat.

“Terkait sumbangan dana dari anggota DPRD ini, kami masi menghitung berapa kebutuhan APD di lapangan,” terang Azwar Anshari, Selasa (31/3/2020).

Azwar menegaskan, Fraksi NasDem ikut dalam “perang” melawan Corona karena masalah tersebut sudah menjadi keresahan masyarakat Mamuju.

“NasDem wajib bergerak demi kemasyalahatan ummat yang saat ini Corona sudah menjadi keresahan masyarakat,” pungkasnya. (**)