Forkopimda Sulbar dan Mamuju Pusatkan “Halal Bil Halal” di Anjungan Pantai Manakarra

MAMUJU, POROSSULBAR – Tradisi silaturahmi usai pelaksanaan Sholat Ied di hari Lebaran Idul Fitri, mendapat perhatian khusus dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Prov Sulawesi Barat dan Kab Mamuju.

Tercatat telah dua kali pertemuan lintas sektor yang dimotori Pemkab Mamuju, untuk membicarakan desain tradisi silaturahmi antara masyarakat dengan segenap unsur pimpinan daerah tersebut dilakukan.

Ditemui usai rapat di kantor Bupati Mamuju, Kamis (31/5/18) Sekretaris Daerah (Sekda) Kab Mamuju, H. Suaib mengatakan inisiatif penggabungan tradisi open house oleh pejabat daerah di Area Anjungan Pantai Manakarra Mamuju.

Usai pelaksanaan Sholat Ied, adalah terobosan untuk memberikan kemudahan berhalal bi halal antar seluruh elemen masyarakat.

Tradisi open house yang dilakukan Gubernur, Bupati dan pejabat lainnya selama ini belum dirasakan secara menyeluruh oleh masyarakat, karena sebagian masih sungkan untuk bertamu kerumah pejabat daerah.

“Jadi kalau nanti diterima langsung secara bersamaan dilokasi Sholat Ied, itu tentu akan lebih memasyarakat,” ungkap Suaib.

Rencananya, halal bihalal yang akan melibatkan pemerintah Provinsi, TNI (Korem dan Kodim), Polri (Polda Sulbar dan Polres Mamuju) yang hadir menggunakan seragam lengkap, serta masyarakat jamaah Sholat Ied juga ikut melangsungkan Halal bihalal Manakarra Akbar yang dilaksanakan pada Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Kamis (14/6/18).

Pada pelaksanaan Halal bi halal itu juga, akan disiapkan tenda sekitar 50 buah dan hidangan khas Lebaran untuk seluruh masyarakat yang hadir,” imbuhnya. (*/Asr)

#HMS//