Gelapkan Pajak 1 M, Direktur PT. Arya Perkasa Resmi Tahanan Kejaksaan

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Kejaksaan Negeri Mamuju resmi tetapkan Cornelius, sebagai tersangka penggelapan Dana Pajak sebanyak Satu Milyar Rupiah, pada hari Kamis (13/9/2018).

“Cornelius, yang juga Direktur PT. Arya Perkasa Tahun 2011/2013, telah menggelapkan dana pajak sejumlah satu Milyar Rupiah.

Sehingga diduga melakukan tindak pidana di bidang Perpajakan, yakni tidak menyetorkan uang pajak yang telah di potong atau di pungut, sehingga dapat menimbulkan kerugian pada pendapatan negara, yang disangkakan melanggar pasal 39 ayat (1) huruf (i) UU RI No. 6 Tahun 1983, tentang ketentuan umum dan tata cara perpajakan sebagaimana beberapa telah di ubah dengan UU No. 16 tahun 2009 dari penyidik PPNS Kementerian Keuangan Direktorat Jenderal Pajak Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara.

Saat dikonfirmasi, Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Mamuju, Cahyadi Sabri mengatakan, tersangka Cornelis Chandra telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penggelapan dana pajak PT. Arya Perkasa tahun 2011-2013 senilai satu Milyar rupiah.

“Jadi kemarin kembali kita menahan seorang tersangka dalam kasus penggelapan dana pajak tahun 2011-2013 senilai satu Milyar di salah satu perusahaan bernama PT. Arya Perkasa dan saat itu tersangka sebagai pelaksana direktur,” tutup Cahyadi. (End)