Gelar Pra Latihan, Paskibraka Mamuju Siap Sukseskan HUT RI ke- 73

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 tahun, Paskibraka Kab. Mamuju melaksanakan Pra latihan bersama di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju, Kamis (9/8/2018).

Hari kemerdekaan sudah di depan mata, kita sebagai Putra Bangsa merasa bangga ketika bisa terlibat dan ikut melaksanakan kegiatan upacara pada hari kemerdekaan 17 Agustus.

Menurut kepala seksi kepemudaan Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kab. Mamuju, Prabowo, S. STP. Dalam kegiatan latihan ini diikuti oleh 71 orang peserta, yakni 33 putra dan 28 putri dari jenjang SMA dan SMK.

Untuk pelatih Paskibraka Kabupaten Mamuju dari unsur TNI, yaitu Kodim 1418 Mamuju, Oktovianus dan unsur Polri yaitu Polres Mamuju, Bripda Alma dan para peserta akan di karantina mulai tanggal 13 sampai dengan 17 Agustus 2018

“Kami sangat mengharapkan kepada semua peserta untuk serius dan tekun serta sabar dalam berlatih, agar dalam pelaksanaan upacara bendera merah putih nanti itu bisa berjalan dengan baik tanpa ada kesalahan sedikit pun. Serta bisa mengibarkan sang merah putih di lapangan Ahmad kirang,” ucapnya

Selain itu, Prabowo menambahkan bahwa pihaknya akan memberikan penghargaan yang terbaik kepada seluruh peserta Paskibraka Kabupaten Mamuju dan kesalahan yang terjadi di tahun lalu, Insya Allah tidak akan terulang lagi dan mudah-mudahan pada saat pengibaran bendera merah putih nanti berjalan lancar.

Kemudian kepada seluruh peserta dan pelatih agar tetap serius dan semangat dalam mengikuti proses latihan ini.

“Untuk itu kami mohon doa dan dukungan kepada semua pihak agar dalam prosesi pelaksanaan upacara 17 Agustus nanti bisa berjalan dengan lancar,” tutupnya.

#Lap//Irw.