MAMUJU,POROSSULBAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) Provinsi Sulawesi Barat menggelar rapat koordinasi daerah kedua (Rakorda II) dengan jajaran DPC Se-Sulbar di Aula Hotel Mahkota Tomakaka, Jl. Jendral Sudirman Mamuju. Senin Malam, 15/2017.

Ket: Foto Bersama Pengurus DPD dan DPC Se-Sulawesi Barat Dengan Ketua Umum Partai Garuda.

Dalam Rakorda tersebut, dihadiri oleh Ketua Umum DPP Partai Garuda, Ahmad Ridha Sabana, Sekjen Partai Garuda Abdullah Mansuri, Ketua DPD Partai Garuda Sulawesi Barat, Muh. Ibnu Taufan, Sekretaris Asrif, Bendahara Wiwik Jayanti, Ketua KPU Kab. Mamuju Hamdan Dangkang dan Wakil Rektor III Universitas Tomakaka Yusran.

Partai yang dipimpin oleh Ahmad Ridha Sabana ini merupakan partai baru dan sudah tercatat di Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI Sejak 2015 lalu.

“Kita partai berasaskan nasionalis, tujuan dan visi-misi membawa perubahan untuk bangsa ini. Karena banyak tantangan yang harus diperjuangkan,” kata Ahmad Ridha didampingi Ketua DPD Partai Garuda Sulbar.

Meski telah terdaftar di Kemenkumham RI, Partai berasas Nasionalis ini memang tidak mensosialisasikan keberadaanya, karena pihaknya masih melakukan konsolidasi internal terlebih dahulu.

“Kita fokus pada konsolidasi pembentukan di DPD dan DPC, itu jauh lebih penting ketimbang melakukan promosi. Dan sejauh ini, telah terbukti dengan fokusnya kami melakukan konsolidasi,  Partai Garuda telah terbentuk di seluruh provinsi di Indonesia, untuk tingkat provinsi atau DPD sudah 100%, kab/kota atau DPC telah mencapai 81%, gerakan kita  memang perlahan-lahan dan target kami pada pileg 2019, Partai Garuda bisa memberikan warna,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Garuda Sulawesi Barat, Muhammad Ibnu Taufan optimis di 2019 Partai Garuda akan menjadi salah satu partai politik baru yang ikut memeriahkan pesta demokrasi lima tahunan itu.

Ket.Foto: Ketua DPD Partai Garuda Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Ibnu Taufan.

“Susunan pengurus di tingkat DPC sudah mencapai target 100%, untuk PAC dari jumlah 69 kecamatan Se-Sulawesi Barat, kita sudah mencapai angka 50%. Kami saat ini masih melakukan konsolidasi dengan teman – teman di DPC untuk bisa melakukan pengawasan atau pengendalian dalam kepengurusan DPAC/Kecamatan dan DPAR/Desa/Kelurahan,” kata Ibnu Taufan.

Ia menambahkan, sesuai instruksi dari DPP, DPD Partai Garuda Sulawesi Barat akan tetap melakukan konsolidasi secara tertutup, karena k tetap pada orientasi utamanya yaitu lolos verfikasi faktual dari KPU yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2017 mendatang.

“Untuk kelengkapan berkas, sekretariat dan semacamnya mulai tingkatan kabupaten sampai provinsi semua sudah 100%, kita tinggal tunggu hasil verfikasi dari KPU pada bulan oktober mendatang” tutupnya.

Laporan: Farid Al-Jawani