Genjot Atlit Catur, Percasi Mamuju Gandeng AAS Gelar Turnamen

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Kesiapan Mamuju jadi tuan rumah Porprov IV Sulbar 2022 mendatang, di sambut antusias Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Mamuju dengan menggelar turnamen mini catur cepat 15 menit “AAS Cup 2019”, di Sekretariat Percasi Mamuju, jalan Andi Depu, Minggu (7/4/2019).

Dengan menggandeng ketokohan Bapak pembangunan Sulbar, H Anwar Adnan Saleh (AAS) sebagai sponsor tunggal dalam event ini.

Pecatur putri junior (SD 2 Karema), Elisabet Moa bertarung melawan pecatur wartawan (IJS), Muliadi pada turnamen catur cepat 15 menit Babak I “AAS Cup 2019”

“AAS dalam wawancara singkatnya via WhatsApp mengatakan, semoga dengan adanya event ini, Percasi Mamuju dapat melahirkan pecatur-pecatur berbakat yang dapat mengharumkan nama daerah ke tingkat Nasional maupun Internasional.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat bertanding untuk para atlit, dan selalu junjung tinggi sportifitas dalam tanding,” ucap AAS, caleg DPR-RI dapil Sulbar dari partai Nasdem ini.

Sementara itu Ketua Percasi cab Mamuju, Irham Azis, S.IP mengatakan bahwa event ini di gagas atas inisiatif kawan-kawan Percasi yang sudah cukup lama haus akan turnamen.

“Olehnya saya selaku ketua Percasi Mamuju bertanggungjawab agar sesegera mungkin menggelar event, mengingat suara teman-teman pecatur dari arus bawah, tujuannya juga untuk menggenjot atlit-atlit catur agar lebih berprestasi kedepannya,” terang Irham.

Dan Alhamdulillah jumlah peserta yang turun bertanding lumayan banyak, yaitu di ikuti 26 peserta, baik atlit senior maupun junior. Dan ada 2 atlit putri junior yang ikut turun meramaikan.

Ada 2 (dua) nomor lomba yang dipertandingkan yakni, catur cepat kategori umum dan kategori wartawan yang tergabung di IJS Sulbar,” beber Irham, yang juga ketua IJS.

“Adapun para juara “AAS Cup 2019”, untuk kategori umum yaitu, juara I (Basri Moa), juara II (H Mansur), juara III (Sunardi), peringkat IV (Riyan), peringkat V (Obed). Dan untuk kategori wartawan, juara I, Irwan (mediaekspress.com), juara II, Rakhmat (RRI Mamuju) dan juara III, Igo Arifin (LAK-Sulbar) serta masing-masing juara mendapatkan uang pembinaan. (*Asr)