Gerak Cepat Team “Python” Berhasil Ciduk Penyalahguna Narkoba

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Team Python Polres “Metro” Mamuju kembali merelease hasil tangkapannya selama kurang lebih 3 (minggu) terakhir di ruang Sat Res Narkoba Polres “Metro” Mamuju, Senin (8/10/2018).

Ka team B Python Polres “Metro” Mamuju, AKP Syamsuriansyah, S.E yang memimpin Press release tersebut memperlihatkan 6 (enam) orang tersangka yang terdiri dari 4 (empat) orang laki – laki dan 2 (dua) orang perempuan dengan inisial Lel. AS, AR, MF, MF, Per. A dan HA, selain itu ia juga memperlihatkan barang bukti hasil sitaan dari para pelaku berupa 6 (enam) sachet narkotika jenis Shabu, 4 (empat) unit Handphone dan 1 (satu) sachet tembakau gorilla yang mengandung Ganja.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Syamsuriansyah menyebutkan bahwa ke 6 (enam) pelaku tersebut merupakan hasil pengungkapan kasus narkotika yang dilakukan oleh Team Python Polres “Metro” Mamuju selama 3 (tiga) minggu terakhir di dalam wilayah hukum Polres “Metro” Mamuju.

Ia juga menghimbau kepada seluruh stakeholder dan para orang tua agar berperan aktif dalam memberikan pengawasan serta pemahaman kepada anak – anak kita tentang bahaya dan dampak negatif dari penyalahgunaan Narkotika.

“Ke 6 (enam) orang pelaku tersebut merupakan hasil tangkapan dari team Python selama 3 (tiga) minggu terakhir, untuk itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat dan pihak ikut berperan aktif dalam memberikan pengawasan serta pemahaman kepada anak – anak kita tentang bahaya dan dampak negatif dari penyalahgunaan Narkotika,” ucap AKP Syamsuriansyah.

Atas perbuatannya, ke 6 (enam) orang pelaku dijerat dengan pasal 112 ayat (1) dan Pasal 114 ayat (1) Undang – Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman lebih dari 5 (lima) tahun penjara. (**)