Gerak Jalan Indah Warnai Kemeriahan HUT RI ke-73 di Mamuju

MAMUJU, POROSSULBAR – Dalam rangka menyambut HUT RI yang ke- 73, Pemkab Mamuju menggelar acara lomba gerak jalan indah di Anjungan pantai Manakarra Mamuju, Rabu (15/8/2018).

“Hari kemerdekaan adalah momentum yang sangat ditunggu oleh seluruh kalangan anak bangsa di pelosok negeri, tak terkecuali Kab Mamuju.

Menurut ketua panitia, asisten I pemkab Mamuju, Artis Effendi dalam Laporannya menyampaikan bahwa peserta terdiri dari siswa siswi tingkat SD untuk putra 10 regu, putri 13 regu, tingkat SMP untuk putra 12 regu, putri 14 regu dan SMA putra 5 regu, putri 7 regu. Dengan total keseluruhan 61 regu barisan atau 1423 orang.

“Adapun rute dari gerak jalan indah yang diadakan mengambil titik star di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju, terus ke arah utara dan berbelok ke jalan Andi Dai atau pertigaan Mesjid Al Quba, kemudian berbelok ke jalan Ahmad Yani dan berbelok ke jalan Sultan Hasanuddin atau pertigaan Taman Lalu Lintas Mamuju dan terakhir finish di lapangan Ahmad Kirang.

“Kami melaksanakan kegiatan ini
tujuannya untuk memupuk rasa persaudaraan, persatuan jiwa dan rasa solidaritas sesama siswa dalam menyambut kemerdekaan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Terkait hal tersebut, Bupati Mamuju, H Habsi Wahid dalam sambutannya sekaligus membuka dan melepas peserta lomba mengatakan, bahwa acara ini di gelar untuk mengenang dan menghargai perjuangan para Pahlawan yang telah Berjuang mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Saya sangat mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk bisa terlibat dalam memeriahkan HUT RI ke- 73 tahun ini dan selalu memupuk tali silaturrahim antar sesama,” kata Bupati Mamuju.

“Olehnya itu kepada seluruh peserta lomba gerak jalan indah pada hari ini, saya ucapkan selamat bertanding selalu jaga sportifitas,” tutupnya.

#Lap/Irw