Grebek Cafe Remang-Remang, Polsek Topoyo Amankan Delapan Ledis dan Puluhan Botol Miras

 

MATENG, POROSSULBAR – Polsek Topoyo berhasil mengamankan 8 orang Ledis (wanita penghibur) dan mengamankan puluhan botol minuman keras (Miras) dari berbagai merk, Kamis, (3/1/2019) malam.

Kedelapan Ledis tersebut diamankan dari dua tempat yang berbeda yakni, 3 orang diamankan dari cafe remang-remang dan 5 orang diamankan dari sebuah kos-kosan, sebanyak 8 orang ledis hasil operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang di Pimpin Kapolsek Topoyo, IPTU Abdul Rajab bersama 6 personil polsek topoyo dan didampingi oleh tokoh masyarakat, serta 20 masyarakat tersebut di serahkan ke Dinas Sosial Mateng untuk dilakukan pendataan, Kamis (4/1/2019).

Kapolsek Topoyo, IPDA Abd Rajab mengatakan, penggerebekan cafe remang-remang yang ada di wilayah hukum Polsek Topoyo itu didasari adanya laporan tertulis dan di tanda tangani oleh puluhan masyarakat, atas dasar tersebut pihak Polsek Topoyo langsung Action dalam bentuk operasi Penyakit Masyarakat.

“Pada pukul 22.30 wita di cafe uwe udin jalan langsat Desa Topoyo, Kecamatan Topoyo diamankan 3 orang ledis dan 5 dos minuman beralkohol merk angker di tambah 7 botol minuman beralkohol merk stot.

Selanjutnya Pada pukul 23.30 wita bertempat di kos-kosan ibu Amani atau Ambo Aco belakang kompleks Pasar Topoyo diamankan 5 orang ledis dan 5 botol minuman beralkohol merk angker,” terang Kapolsek.

Selanjutnya kata Kapolsek, para ledis dan barang bukti diamankan di Mako Polsek Topoyo untuk kemudian hari ini (Kamis) diserahkan ke Dinsos Mateng dan sementara dalam proses pemeriksaan di kantor Dinas Sosial.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Mateng, Hj. Asmira Djamal mengatakan, bahwa kedelapan orang ledis itu di data dan kedepan akan diberikan pelatihan agar mereka bisa mandiri, selanjutnya akan di pulangkan kembali ke kampung halamannya masing-masing.

“Kedelapan ledis tersebut kami data, kedepan kami akan berikan pelatihan ketrampilan agar mereka bisa mandiri dan menambah penghasilan perekonomian mereka. Selain itu kami juga akan melakukan pembinaan kepada mereka,” ujar Kadis Sosial. (**)