Guna Mempererat Silaturahim, Kodim 1418 Mamuju Gelar Bukber

MAMUJU, POROSSULBAR – Keluarga Besar Komando distrik Militer (Kodim) 1418 Mamuju melaksanakan buka puasa bersama.

Buka bersama dilakukan di Aula kodim 1418/Mamuju, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Rabu (29/5/2019).

Sejumlah perwira maupun anggota dari kesatuan TNI-Polri di Mamuju pun terlihat hadir dalam Bukber ini, diantaranya Letkol Inf Jamet Nijo, S. Sos (Dandim 1418/Mamuju), AKBP Hermawan (Wakasat Brimob Sulbar), AKBP Banuaji (Kaden Gegana Brimob Sulbar), Mayor Inf Andi Ismail, SE (Kasdim 1418/Mamuju), AKP Supriyanto (Kasat Sabhara Polres Mamuju), Para Pasi, Danramil, Babinsa dan Ibu-ibu Persit Kodim 1418/Mamuju serta masyarakat umum.

Buka bersama ini dirangkai sebagai wahana untuk memperkokoh solidaritas antar sesama prajurit Kodim 1418 Mamuju, TNI dengan Polri, serta TNI dengan masyarakat, yang selalu bersinergi dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI.

“Saya selaku Dandim 1418 Mamuju mengucapkan terima kasih banyak kepada para tamu undangan dan keluarga besar Kodim 1418/Mamuju atas kehadirannya dalam acara buka puasa bersama TNI, Polri, Wartawan dan masyarakat,” ujar Jamet Nijo.

Lanjut Letkol Inf Jamet Nijo juga menilai kegiatan ini juga adalah ajang silaturahim yang esensinya sangat positif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan antara TNI, Polri, Wartawan dan komponen masyarakat.

Guna membangun komunikasi dialogis di antara kita sehingga dapat diperoleh kesamaan persepsi dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi.

“Semoga melalui kegiatan ini semakin memperkokoh ikatan keluarga di antara kita, untuk senantiasa berusaha mengaktualisasikan hikmah ibadah bulan suci Ramadan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam kedinasan maupun dalam bersosialisasi dengan masyaraka,” harap Jamet Nijo.

“Buka puasa bersama ini juga dihiasi dengan kultum yang dibawakan oleh Ustad H. Dahri dan penyerahan bingkisan kepada masyarakat dan anak yatim. (**)