Guna Pemenuhan Mutu Pendidikan, SMKN 1 Mamuju Gelar In House Training

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Dalam rangka pemenuhan mutu Pendidikan di SMK Negeri 1 Mamuju, pihak Sekolah melaksanakan In House Training (IHT) pada hari Kamis (13/12/2018).

“Kurangnya pemahaman terhadap tata cara pembuatan soal USBN, yang mengakibatkan kekeliruan yang sering terjadi dalam pembuatan soal USBN, diantaranya memilih dan memilah antara soal pengetahuan dan keterampilan.

Menurut Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Mamuju, Drs Mahmudi mengatakan bahwa kegiatan ini sengaja dilaksanakan untuk pemenuhan mutu pendidikan di SMK Negeri 1 Mamuju dan peserta yang dilibatkan dalam kegiatan ini adalah dikhususkan untuk guru kelas 3 SMK Negeri 1 Mamuju, terutama guru mata pelajaran yang berhubungan dengan ujian nasional yang akan dilaksanakan di tahun 2019 nanti.

“Adapun untuk pemateri yang kita hadirkan, yaitu dari LPMP dan Pengawas SMK. Yang nantinya akan lebih banyak memberikan motivasi dan masukan kepada seluruh peserta dalam hal pembuatan soal dan kisi-kisi USBN,” jelasnya.

Kami sangat yakin, bahwa kegiatan ini sangat dibutuhkan oleh semua guru Mapel, karena rancangannya adalah latihan membuat soal USBN. Yang mana sinkron dengan setiap KD dalam pembelajaran, terutama dalam membedakan soal yang berkaitan dengan soal pengetahuan dan keterampilan.

“Dimana peserta di bimbing dan diarahkan membuat soal sesuai dengan tuntutan dari K13. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dan akan berlanjut dengan kegiatan Bimtek Guru dan Staf yang berlangsung mulai Kamis 13 Desember sampai dengan Jum’at 14 Desember 2018.

Diharapkan kepada semua peserta kegiatan untuk serius dalam kegiatan ini, karena ini menyangkut ujian yang akan dihadapi oleh peserta didik yang ada di sekolah SMKN 1 Mamuju,” beber Mahmudi.

“Untuk kegiatan Bimtek guru dan Staf yang akan dilaksanakan pada hari kedua ini, akan melatih dan mengarahkan guru dan staf tentang pembelajaran dan pelaporan berbasis Online. Dan diharapkan supaya nantinya para guru dan staf ini bisa lebih memaksimalkan teknologi dalam bekerja secara administratif. (Irw)