Habsi : Mamuju Paling Siap Tuan Rumah Porprov IV, “Tak Ada Kata Tidak Siap”

MAMUJU, POROSSULBAR — Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Barat ke-IV tahun 2022, menargetkan tuan rumah pelaksanaan kegiatan diadakan di Kabupaten Mamuju.

Dari sejumlah tahapan yang telah dilalui, hampir dipastikan Kabupaten Mamuju akan menjadi tuan rumah perhelatan olahraga terbesar se Provinsi Sulawesi Barat itu.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mamuju, H. Samiran, yang dikonfirmasi via telepon seluler mengatakan, hingga batas waktu yang telah ditentukan hanya Mamuju yang telah memasukkan proposal kesiapan menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan itu.

Rapat KONI Mamuju bersama para pelatih Cabor-cabor terkait kesiapan Mamuju jadi tuan rumah Porprov IV Sulawesi Barat 2022, di Aula Kantor Koni Stadion Manakarra Mamuju, Senin 25 Maret 2019

“Hanya kita yang telah memasukkan proposal kesiapan, selain itu persyaratan adanya dukungan dari Tiga Koni daerah lain Se-Sulbar juga telah dikantongi, jadi semua syarat telah kita penuhi. Sekarang tinggal menunggu SK dari Gubernur,” kata Samiran. Rabu (27/3/2019)

Agar pelaksanaan Porprov ke-IV dapat benar-benar matang, Ketua KONI Mamuju itu menekankan telah memulai persiapan dari sekarang. Diantaranya pengecekan kesiapan pembangunan venue olahraga maupun persiapan penganggarannya.

“Kita tidak mau pelaksanannya nanti asal-asalan, jadi kita telah siapkan dari sekarang,” tutupnya.

Terpisah, Bupati Mamuju H.Habsi Wahid saat di temui mengungkapkan hal yang sama, orang nomor satu di Pemkab Mamuju ini menegaskan, Pemkab Mamuju selaku tuan rumah akan berupaya maksimal dalam penyelenggaraan Porprov ke-IV jika Mamuju menjadi tuan rumah.

“Jika telah difinalkan, Mamuju sebagai tuan rumah gelaran Porprov IV, maka tidak ada lagi kata tidak siap,” tegas Bupati Mamuju, Habsi Wahid.

Ia pun mengungkapkan sangat senang terkait adanya event olah raga tersebut. Ia juga berharap berbagai pihak, seperti dari kalangan swasta yang ada di Mamuju, untuk bersama-sama mengambil peran dalam menyukseskan pelaksanaan pekan olah raga empat tahunan tersebut.

“Pembenahan sarana olah raga telah mulai di intensifkan, termasuk kesiapan sarana pendukung seperti gedung olah raga yang diakui telah siap untuk dibangun, dan ini butuh partisipasi aktif juga dari seluruh pihak,” ungkap Habsi. (HMS)