Habsi : Marano Adalah Salah Satu Destinasi Wisata Pilihan Warga Mamuju

MAMUJU, POROSSULBAR – Bukan hanya di Tana Toraja, namun di Mamuju juga kini memiliki destinasi wisata Negri diatas awan yang saat ini sebagai salah satu destinasi wisata pilihan masyarakat Mamuju untuk berwisata di Desa Marano.

“Kedepannya pihak Pemerintah Kabupaten Mamuju akan menjadikannya sebagai Destinasi Wisata yang ada di Kecamatan Kalukku, Mamuju Sulawesi Barat itu.

Bupati Mamuju, Habsi Wahid telah menyampaikan hal tersebut saat memberikan sambutan pada Pengukuhan PATRI dalam kegiatan Sahabat Rakyat yang dilaksanakan di Lapangan Tasiu Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju, Jumat (6/3/20).

“Gunung yang ada di Desa Marano itu sangat unik, sebab ketinggian Gunung di atas dari pada Awan, sehingga menjadi suatu daya tarik bagi masyarakat yang pernah datang ke tempat tersebut.

Dan nanti akan kita jadikan sebagai Destinasi Wisata yang nantinya orang-orang akan berkunjung kesana, itu harapan kita,” terang Habsi.

Potensi wisata yang ada di Desa Marano. Habsi, juga mengatakan bahwa semua itu akan bisa terlaksana jika keterlibatan para pengurus Patri yang ada di Desa Marano dan Pemerintah setempat agar wisata yang ada di Marano bisa tertata dengan baik.

Semua itu akan bisa terlaksana dengan baik jika keterlibatan Anak-anak Patri yang harus bekerja, menjembatani orang tua kita yang ada disana dan semua itu harus juga di dukung oleh Pemerintah setempat sehingga semua dapat terlaksana dengan baik.

“Mengingat Destinasi Wisata yang ada di daerah Marano itu sangatlah indah dan satu-satunya ada di Kabupaten Mamuju,” Tambahya. (**)