MATENG, POROSSULBAR – Kapolda Sulbar, Brigjen Pol H Baharuddin Djafar hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) pelaksanaan kegiatan Pekan Persekutuan Pemuda Gereja Toraja Mamasa (P3GTM), yang diselenggarakan di kediaman Bupati Mamuju Tengah (Mateng), Desa Tobadak, Kecamatan Tobadak, Kamis (24/5/18).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Sulbar Brigjen Pol H Baharuddin Djafar, yang mewakili Gubernur, Kabinda Sulbar, Kasrem 142 Tatag, Bupati Mateng, H. Aras Tammauni, Wakil Bupati Mateng, H. Muh Amin Jasa, para pejabat utama Polda Sulbar, Kapolres Mamuju, AKBP Muh R. Arvan, Dandim 1418 Mamuju, para tokoh agama dan seluruh tamu undangan lainnya.

Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk menjaga dan meningkatkan kerukunan umat beragama di Prov Sulbar, sekaligus dalam rangka membahas rencana kegiatan 5 tahunan P3GTM.

Dalam sambutannya, Kapolda sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut, karena merupakan momentum yang sangat tepat dalam membahas rencana kegiatan yang akan dilaksanakan demi menjamin keamanan dan kelancaran acara kedepan.

Senada dengan sambutan Bupati Mateng, Kapolda juga mengatakan kita yang ada dibawa ini mau berseteru, sedangkan ulama dan pendeta tetap rukun dan bersinergi membangun bangsa dalam satu bingkai kebhinnekaan.

“Karena hidup rukun itu indah dan menyejukkan hati,” ucap Kapolda.

Dalam dialog, peserta siap mendukung pelaksanaan acara yang akan berlangsung melalui sinergitas seluruh pihak. Dan kesempatan tersebut, yang menjadi pokok pembahasan adalah penentuan waktu dan tempat mengingat kegiatan kedepan akan padat mulai dari Idul fitri, Ops ketupat, pengamanan BKO Pilkada di Mamasa dan Polman, serta ulang tahun Bhayangkara dan peresmian jalan Norman Mako Polda Sulbar.

Disamping itu, perwakilan pihak umat kristiani yang turut hadir dalam kegiatan ini, sangat berterimakasih atas partisipasi Kepolisian dan seluruh elemen yang siap sedia mensukseskan serta mendukung penuh pelaksanaan acara mendatang. (*/Asr)

#HMS/PoldaSulbar.