MAMUJU, POROSSULBAR – Malang tak dapat di tolak dan musibah dapat terjadi kapan saja tanpa kita ketahui sebelumnya. Pagi tadi, pukul 09.00 wita telah terjadi kecelakaan lalulintas di jalan poros Mamuju – Kalukku.

Di mana sepeda motor yang di kenderai, Andi Alim Bahri  bertabrakan dengan sebuah mobil Truck, yang mengakibatkan pengendara sepeda motor meninggal di tempat.

Atas kerjasama antara pihak Jasa Raharja dengan Sat Lantas Polres “Metro” Mamuju, sehingga informasi kecelakaan dapat diterima dengan cepat.

Dan karena kasus kecelakaan tersebut merupakan kasus tabrakan dua kendaraan, sehingga terjamin oleh UU No. 34 / 1964, maka petugas survey Jasa Raharja Mamuju, Atika Audia segera mendatangi domisili keluarga / ahli waris korban yang beralamatkan di desa Pololereng Kec Pangalle Kab Mamuju Tengah.

Diperoleh informasi, korban memiliki istri bernama Marhawa dengan lima orang anak. Pihak Jasa Raharja telah menerima data keluarga korban, sehingga dapat melakukan pembayaran santunan kecelakaan lalulintas kepada ahli waris, “ungkap Ichsan, kepala perwakilan Jasa Raharja Mamuju.

Dan sore ini, PT Jasa Raharja Perwakilan Mamuju telah melakukan transfer pembayaran santunan dana kecelakaan lalulintas jalan via rekening kepada istri korban, dan sesuai Peraturan Menteri Keuangan PMK No.15 dan No.16 tahun 2017, santunan kepada korban kecelakaan lalulintas jalan yang terjamin Jasa Raharja yakni sebesar Rp 50.000.000,- “jelasnya.

Perlu diketahui juga, bahwa dana santunan kecelakaan lalulintas jalan dikumpulkan dari pembayaran Iuran Wajib dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalulintas Jalan yang dibayarkan oleh masyarakat bersamaan dengan pembayaran pajak kendaraan di Kantor bersama Samsat.

“Oleh karena itu, Pemerintah melalui PT Jasa Raharja bertugas memberikan santunan dana kecelakaan secara cepat dan tepat kepada masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan lalulintas.

Terkait hal tersebut, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, pengguna jalan untuk senantiasa dapat mematuhi Peraturan Lalulintas, dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara, serta secara tepat waktu membayar Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalulintas dan pajak kendaraan di Kantor Samsat terdekat.  (*/Asr)