Hearing Dialog, Ismiwati Sampaikan Tupoksi dan Peran Anggota Dewan

 

MAMASA, POROSSULBAR – Hearing dialog yang dilaksanakan di Kelurahan Mamasa Kecamatan Mamasa kemarin turut di hadiri Tokoh masyarakt, tokoh pemuda dan sejumlah Masyarakat kelurahan Mamasa

Dalam hearing dialog tersebut membahas persoalan mengenai tupoksi dan peran anggota dewan dalam pembuatan Perda yang dilakukan oleh DPRD Provinsi Sulawesi Barat.

Selain itu pada kesempatan tersebut juga dimanfaafkan sebagai media sosialisasi atau pengenalan tentang tugas dan fungsi anggota DPRD yang memiliki fungsi sebagai fungsi legislasi, pengawasan, dan penganggaran.

“Ismiwati menyebutkan bahwa dengan dilakukannya hearing dialog ini dapat memberikan pemahaman kepada Masyarakat mengenai fungsi DPRD yang sesungguhnya, terlebih perihal proses pembentukan Peraturan Daerah di Sulawesi Barat

Selain itu masyarakat harus mengetahui tentang bagaimana proses yg terjadi di Dprd khususnya dalam memperjuangkan Aspirasi masyarakat yg ada di dapil

“Saat wawancarai, Ismi menyampaikan harapannya, dengan adanya hearing dialog ini para peserta yg hadir dapat memahami dan ikut mensosialisasikan tentang peran dan fungsi DPRD Provinsi Sulawesi Barat kepada masyarakat.

“Saya berharap kepada para peserta yg hadir untuk bisa memahami ini dan bisa ikut mensosialisasikan tentang fungsi dan peran anggota Dprd di daerah.

Selanjutnya, Ismi juga mengungkapkan bahwa ini adalah langkah yang positif, ini dapat menumbuhkan semangat edukasi politik.

“Kami sebagai anggota DPRD merasa ini adalah hal yang positif, melalui salah satu agenda dewan hearing dialog atau yg biasa di sebut dengan kundapil sangat mensuport kerja kami sebagai anggota Dprd dan menambah waktu kami untuk lebih banyak bertemu dengan masyarakat yg ada di Dapil

“Disamping membahas peran DPRD masyarakat juga menyampaikan banyak masukan dan aspirasi mengenai permasalahan-permasalahan yg ada di wilayahnya untuk dapat terserap di 2021 nanti. (**)