MAMUJU, POROSSULBAR – Di saksikan ratusan warga binaan rumah tahanan (Rutan) kelas II B Mamuju, turnamen bola volly Rutan Mamuju Cup I, secara resmi dibuka oleh Wagub Sulbar, Hj. Enny Anggraeny Anwar, Rabu (18/04/18).

Dalam acara pembukaan tersebut dihadiri para peserta turnamen volly, ratusan warga binaan, tamu undangan, yakni Hj. Enny Anggraeny Anwar, Wakil Gubernur Sulbar yang juga ketua Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Prov Sulbar, Andi Farida, SH, M. Si (Kakanwil Kementerian Hukum dan Ham Prov Sulbar), Abd Rachman AR, Bc, Ip, SH, MH (Kepala Rutan kelas II B Mamuju), Pejabat utama jajaran pemerintah Prov Sulbar, serta tamu undangan lainnya.

Ketua panitia penyelenggara, Muhammad Arham, dalam laporannya mengatakan bahwa, turnamen ini di gelar sebagai bentuk peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke- 54, dan juga salah satu bakti dan dorongan kepada pemkab Mamuju untuk membangun olahraga di Kab Mamuju,

“Selain itu kegiatan turnamen ini juga, khusus menghibur warga binaan yang ada di Rutan kelas II B Mamuju,” tandas Arham.

“Tanggal pelaksanaannya pada 18 April sampai dengan 25 april 2018, sumber dana dari kegiatan ini, bersumber dari para donatur penggiat Volley Ball, dan hadiah yang akan diperebutkan dalam bentuk Trophy dan uang pembinaan tim,” sambungnya

Kepala rutan kelas II B Mamuju, Abd Rahman, dalam sambutannya menyampaikan, “Kami bukan pendatang disini, inilah bakti kami kepada Mamuju, ini juga sebagai bentuk menghibur warga binaan yang ada disini,” pungkasnya.

Sedangkan, Hj. Enny Anggraeny Anwar dalam sambutannya mengatakan, acara yang kita saksikan hari ini, sudah sepatutnya kita berbangga kepada pihak Rutan kelas II B Mamuju, dalam rangka memperingati hari bhakti pemasyarakatan yang ke 54. Hal ini sebagai bukti suksesnya kepemimpinan Kepala Rutan kelas II B Mamuju

“Dua even ini menjadi bukti berhasilnya kepemimpinan Kepala Rutan dalam menjaga mental dan tanggung jawabnya. Suksesnya sebuah turnamen adalah kerjasama nyata semua komponen yang ada didalamnya,” kata Enny.

Lanjut dikatakan, kami juga memberikan apresiasi yang tinggi, yang menjadikan Rutan kelas II B Mamuju sebagai Rutan pesantren, dan pada kesempatan ini kita juga menyaksikan Rutan Mamuju menjadi Rutan olahraga.

“Penyelenggaraan Rutan Cup I ini, memiliki beberapa makna diantaranya, memberikan gambaran kepada masyarakat yang dulunya sistim penjara dan sekarang berubah menjadi Rutan pemasyarakatan, kami menghimbau kepada semua atlet untuk tetap menjaga kekompakan, solidaritas dan kebersamaan,” imbaunya.

“Harapan kami, turnamen seperti ini bisa dilanjutkan pada turnamen-turnamen selanjutnya, melalui turnamen-turnamen seperti inilah kita menemukan atlet-atlet daerah yang akan mengharumkan nama baik Sulbar,” tutup Enny.

Untuk diketahui bahwa, pembukaan turnamen Bola Volly Rutan Mamuju Cup I dibuka secara resmi dan ditandai dengan servis pertama oleh Ibu Enny. (*/Asr)