Indonesia Berduka, GP Ansor Mamuju Galang Dana untuk Korban Gempa Sulteng

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Mamuju dan Satkorcab Barisan Ansor Serbaguna (Banser), menggelar aksi solidaritas penggalangan dana untuk korban bencana gempa dan Tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Aksi ini digelar di perempatan lampu merah jalan Jenderal Sudirman, Simbuang, Kecamatan Simboro, Mamuju, Sabtu (29/9/2018).

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Mamuju, Zahrir mengatakan aksi ini merupakan bentuk solidaritas dan kepekaan sosial sesama manusia atas bencana alam yang menimpa sejumlah wilayah di Sulteng.

“Ini adalah aksi solidaritas dan bentuk kepedulian kita kepada sesama. Kita ingin membantu dan mengurangi beban saudara kita di sana,” kata Zahrir kepada wartawan.

Menurut Zahrir, aksi ini akan dilaksanakan beberapa hari kedepan. Termasuk, PC GP Ansor akan membuka posko di Sekretariat GP Ansor Kabupaten Mamuju.

“Kita juga buka posko di sekretariat, tepatnya di jalan Abdul Wahab Azasi. Semoga aksi ini mendapat berkah, dan bagi warga yang membantu dapat meringankan beban saudara kita. Kita juga berdoa semoga bantuan dari masyarakat bernilai ibadah di sisi Allah SWT,” ucapnya.

Seperti diketahui, gempa bumi yang melanda Palu dan Donggala, pada Jumat sore (28/9/2018) pukul 18.02 Wita atau 18.02 WITA. Akibat gempa bumi dan Tsunami itu menyebabkan korban meninggal dunia dan luka-luka.

Hingga kini, pihak berwenang belum merilis jumlah korban jiwa secara keseluruhan akibat bencana alam itu, namun diperkirakan korban meninggal dunia mencapai ratusan orang. (Ar)