MAMUJU, POROSSULBAR – Di hari yang sama pada perayaan HUT Korps Brimob ke- 72 Polda Sulbar, setelah menghadiri Upacara di lapangan Ahmad Kirang Mamuju. Bupati Mateng, H. Aras Tammauni beserta rombongan bergegas bertolak ke Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Sulbar, Selasa 14/11/2017 di GKN Mamuju lt.3 jalan Soekarno Hatta.

“Guna menghadiri penyerahan penghargaan pemerintah R.I kepada pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah atas capaian WTP standar tertinggi laporan keuangan (LKPD) tahun 2016.

Rombongan Bupati Mateng disambut langsung Ka. KPPN, Saor Silitonga dan di ajak keliling lantai 2 untuk diperkenalkan berbagai sistem layanan stakeholder, inilah layanan modern Perbendaharaan berbasis IT yang sudah bersertifikat ISO 9001:2008 di Kppn Mamuju pak Bupati, “ucap Saor.

Bupati Mamuju Tengah, H. Aras Tammauni

Dari situ rombongan kemudian bergerak ke lt. 3 untuk mendengar langsung paparan dan arahan Kanwil Perbendaharaan sekaligus menerima penghargaan yang diserahkan langsung Bpk Saiful Islam (Kakanwil Perbendaharaan Prov. Sulbar).

“Dalam sambutannya Bupati Mateng pertama ini menjelaskan, bahwa ini kali pertama saya masuk kesini, awalnya saya kaget ada apa ya, kami di undang datang kesini, ternyata suatu kehormatan dan rasa bangga tersendiri karena belum 2 tahun saya menjadi Bupati, 2 kali pula Mateng mendapat opini WTP dan Insya Allah akan kami pertahankan kedepan, 5 tahun saya menjabat Bupati, ” ungkap Aras.

Menjawab pertanyaan teman-teman wartawan dalam wawancara singkat, Aras Tammauni menjelaskan bahwa saya akan berupaya semaksimal mungkin 5 tahun masa jabatan saya untuk mempertahankan WTP ini, tapi manusia merencanakan, segala sesuatu yang maha kuasa yang kabulkan.

Kiat-kiat cara pengelolaan keuangan Apbd, Dana Desa harus di kelolah secara profesional jangan asal-asalan, ambil contoh uang perjalanan, uang makan minum para Kepala Dinas musti di antisipasi semua, itu sesuai arahan Presiden Jokowi, di wanti-wanti terutama uang perjalanannya, biaya hidupnya jangan di kurangi, “kata Aras.

“Menurutnya ini strategi paling ampuh, tekan para Kepala Dinas jangan kasi kesempatan untuk Korupsi, Insya Allah Mamuju Tengah bebas dari Korupsi !! “tutup Aras. (*/Asr)