Jaga Stabilitas Politik, Kesbangpol Sulbar Gelar Rapat Evaluasi

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Kesbangpol Provinsi Sulawesi Barat gelar Rapat Evaluasi tentang perkembangan politik di daerah Sulbar tahun 2018, di Hotel d’Maleo Mamuju, Selasa (5/6/18).

“Adapun tema kegiatan rapat evaluasi ini, Menciptakan Stabilitas Politik dan Kamtibmas Yang Kondusif di Daerah.

Kepala Kesbangpol Sulbar, Drs Rahmat Sanusi

Hadir sebagai Narasumber dalam kegiatan tersebut, yakni Kepala Badan Kesbangpol Sulbar, Drs. H. Rahmat Sanusi (mewakili Gubernur Sulbar), Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar, Kasrem 142 Tatag, Letkol Arh Imran, M. Si, Kabinda Sulbar, Susetyo, Ketua KPU Sulbar, Rustan dan mewakili Ketua Bawaslu Sulbar, Ansarullah.

Serta dihadiri beberapa anggota partai politik, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, Lsm, Okp, serta para awak media sebagai peserta.

Kepala Badan Kesbangpol Sulbar, Drs. H. Rahmat Sanusi mengatakan, tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah mengingat di Sulbar akan dilaksanakan dua momen Pilkada tahun ini, yakni Kabupaten Polman dan Mamasa pada 27 Juni mendatang.

“Juga dalam rangka menciptakan Pilkada damai di Sulbar,” terangnya.

Lanjut dikatakan, pihaknya juga sengaja menghadirkan penyelenggara Pemilu dan pihak keamanan untuk memastikan kondisi perkembangan politik di Sulbar.

“Dihadirkan juga pihak penyelenggara, karena berhubungan dengan netralitas Pemilu. Adapun penekanannya tidak ada keberpihakan,” pungkasnya. (**)