MAMUJU,POROSSULBAR –  Jambore tingkat kabupaten Mamuju yang di selenggarakan di Lapangan Sepak Bola Desa Bambu Kabupaten Mamuju provinsi Sulawesi barat, berlangsung pada tanggal 24 sampai dengan tanggal 27 agustus 2017 yang lalu, yang di ikuti sebanyak 250 orang peserta. dua ratus orang dari kalangan siswa dan siswi sekolah lanjutan tingkat atas yaitu, SMAN 1 Mamuju, SMAN 2 Mamuju, SMAN 3 Mamuju, SMKN 1 Mamuju, SMK tiwikrama Mamuju, SMKN 1 Rangas, MANMamuju, MA Guppi, dan Smk gapur yahya Mamuju, serta lima puluh orang dari Mahasiswa Universitas Negeri Sulawesi barat.

Kegiatan tersebut dengan  tema ” Jambore Literasi Mamuju sehat dan berkarakter”  yang mengajarkan tentang Treveling Jurnalis,  dimana peserta di ajarkan memahami kondisi Alam Desa Bambu, memahami karakter masyarakat dan pekerjaan masyarakat, dan inti dari treveling jurnalis mengajarkan generasi penerus menjadi seorang penulis.

Musriawan, selaku Ketua panitia pelaksana kegiatan Jambore Literasi mengatakan bahwa 
kegiatan tersebut yang bekerja sama antara Karang Taruna dan Hipermaju ( himpunan pelajar mahasiswa Mamuju), yang di dukung oleh Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Mamuju.

” tujuan di selanggarakannya
Kegiatan ini yaitu untuk membangkitkan minat baca bagi pelajar dan mahasiswa serta para kaum muda yang ada di kabupaten Mamuju pada umumnya, khususnya bagi para siswa-siswi atau pelajar yang mengikuti kegiatan ini, agar dapat megembakngkan di sekolah masing-masing demi untuk masa depan daerah kita,” tutup Musriawan yang juga Pemuda Desa Bambu itu.

Laporan: Firdaus