Janji Jokowi Untuk Infrastruktur Sulbar Segera Terpenuhi, AAS Merasa Lega

 

MAMUJU, POROSSULBAR — Teka-teki keberlanjutan sejumlah infrastruktur jalan Sulawesi Barat yang masih terbengkalai kini menuai titik terang, usai Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertandang ke Mamuju. Kamis (28/03/2019).

Kedatangan orang nomor 1 di Indonesia tersebut dalam rangka Kampanye Akbar yang dilaksanakan di Lapangan Ahmad Kirang, Mamuju. dihadapan para simpatisan dan pendukungnya, Jokowi berjanji akan menuntaskan pembangunan infrastruktur jalan yang ada di Sulbar.

“Tadi saya dibisik, jalan dari mamuju ke mamasa dan tana toraja masih kurang 50 Kilometer lagi, juga Jalan dari Polewali ke Mamasa yang masih kurang 30 Kilometer lagi, semuanya segera akan kita selesaikan,” ungkap Jokowi

“Jalan arteri dalam kota mamuju masih kurang 30 Kilometer lagi, ini juga akan kita tuntaskan, secepatnya,” sambung jokowi disambut riuh dukungan para simpatisan yang datang membanjiri arena kampanye akbar di Mamuju itu.

Menanggapi janji pria yang kini masih menjadi Presiden RI itu, Bapak Pembangunan Sulbar, Anwar Adnan Saleh mengaku lega. Hal ini dikarenakan, sejumlah infrastruktur yang telah dirintisnya kini akan segera selesai.

“Saya sangat lega mendengar langsung janji bapak Presiden Jokowi tadi. Hal ini patut kita apresiasi sebab pembangunan yang telah kita rintis selama ini, teka-teki keberlanjutannya sudah terjawab,” ungkap Gubernur dua Periode Sulawesi Barat itu.

Ia menambahkan, sosok Jokowi yang dikenalnya tidak pernah mengingkari janji yang telah dikatakannya. Sehingga sudah pasti pembangunan infrastruktur Sulbar akan berlanjut.

“Jokowi itu pria yang tidak pernah mengingkari janjinya, jika ia berjanji akan bangun, pasti dibangun. contohnya infrastruktur jalan di Papua. Semua rakyat indonesia bisa melihat Pembangunannya saat ini,” tambah pria yang akrab disapa AAS itu

Selama ini, tokoh pembangunan Sulbar tersebut mengaku risau dan tak bisa tidur memikirkan keberlanjutan sejumlah proyek infrastruktur yang telah dirintisnya ketika ia menjabat sebagai gubernur. Dengan kepastian yang dilontarkan Jokowi membuat ia kembali bergairah akan pembangunan infrastruktur Sulbar.

“Mendengarkan hal itu (janji presiden Jokowi, red) saya lega dan bisa tidur nyenyak lagi. Apa yang telah kita rintis bisa terwujud, utamanya jalan Arteri dan jalan dari Mamuju tembus Mamasa dan Tana Toraja. itu yang terus kita perjuangkan dan Alhamdulillah sudah terjawab hari ini,” ungkapnya.

Ketua Komperwil Nasdem Sulbar itu pun optimis, Jokowi akan menang telak di Sulbar dengan persentase kemenangan lebih tinggi dari tahun 2014.

“kita target 80 persen bahkan 90 persen, dan saya optimis Mamasa bisa sampai 99 persen kemenangan Jokowi. karna Pembangunan disana sangat dirasa oleh masyarakat,” tandasnya. (**)