Jayadi Apresiasi Sukses Kongres II Nasdem, Surya Paloh Kembali Ketum

 

JAKARTA, POROSSULBAR – Kongres II Partai Nasdem Yang berlangsung di JIexpo yang berlangsung dari tanggal 8 -11 November 2019 telah sukses digelar dan Surya Paloh ditetapkan kembali menjadi ketua Umum DPP Partai NasDem masa bakti 2019-2024.

Kembalinya Surya Paloh memimpin Partai NasDem dari awal kongres sudah di prediksi, apalagi secara bulat 34 DPW menerima LPJ dan meminta SP kembali memimpin partai yang didirikannya.

Penetapan ini melalui sidang pleno VII yang dipimpin oleh Jhony G Plate dengan agenda utama mendengarkan hasil musyawarah majelis tinggi Partai NasDem untuk menetapkan kembali Surya Paloh sebagai Ketua Umum DPP Partai NasDem masa bakti 2019-2024 yang dibacakan Mujiat Lestari yang juga adalah wakil ketua MPR,” ungkap Jayadi, sekum Dpw Partai NasDem Sulbar via whatsapp pada laman ini.

“Surya Paloh dalam pidatonya sebagai ketum terpilih kongres II Partai NasDem menyampaikan bahwa kita bisa berbuat sesuatu apabila kita bisa bersama-sama. NasDem adalah kita tapi dari kita NasDem kita persembahkan untuk negeri yg kita yang cintai untuk kejayaan bangsa.

Kita ingin NasDem benar-benar memberikan penghormatan kepada Proklamator, kepada para syuhada bangsa ini sebagai suatu bangsa yg merdeka dan Nasdem akan komitmen dalam menjaga keberlangsungan NKRI,” tegas Surya Paloh.

Lanjut Paloh tegaskan bahwa NasDem adalah partai masa depan untuk generasi kedepan dan NasDem telah menyiapkan proses regenerasi dan akan komitmen pada nilai-nilai idealisme yang memperjuangkan moralitas, sehingga kader NasDem harus mampu membekali dirinya dari aspek ilmu pengetahuan.

Surya Paloh kembali tegaskan bahwa NasDem akan bertanggungjawab terhadap keberlangsungan generasi sehingga perjuangan ini harus dimulai dari diri kita sendiri mengembalikan niat baik kita sebagai individu. Itulah yang menjadi misi NasDem esensi dari restorasi Indonesia,” terangnya.

Diakhir sambutannnya Surya Paloh menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta kongres yang telah memberi mandat dan amanah kepada dirinya dan segera menyusun komposisi kepengurusan DPP Partai NasDem periode 2019 -2024 dan akan melakukan konsolidasi dan menata infrastruktur partai sampai garis depan partai dengan menghidupkan DPR dalam satu tahun ini,” jelas Paloh.

Menurut Jayadi, serangkaian persidangan pada kongres II ini telah dilaksanakan dengan sejumlah hasil. Sidang pleno VI kemarin telah menetapkan hasil-hasil sidang komisi yang terdiri dari komisi A tentang AD / ART, komisi B tentang Garis-garis besar haluan Partai (GBHP) partai NasDem lima tahun kedepan, Komisi Pemenangan Pemilu 2024 ( Bappilu) dan komisi C tentang Rekomendasi Internal Eksternal.

Selanjutnya Sidang Pleno VII dengan agenda utama penetapan Ketua Umum dan diakhir pelaksanaan kongres II ini, akan dilanjutkan dengan malam puncak peringatan HUT Partai NasDem yang akan dihadiri oleh Presiden Jokowi dan wakil Presiden Ma’ruf Amin. Sebagaimana disampaikan Muhammad Jayadi sekretaris Partai NasDem Sulbar. (**)