Jelang Pelaksanaan Porprov III,  KONI Mamuju Test Kebugaran Jasmani Atlit

MAMUJU, POROSSULBAR – Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) III Sulawesi Barat yang dipusatkan di Kabupaten Majene, Oktober mendatang.

Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Mamuju melaksanakan tes kebugaran jasmani para atlit, serta memantapkan kesiapan Tim Mamuju yang akan berlaga di ajang Porprov III Majene. Di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju, Minggu (5/8/2018).

Dihadiri ketua Koni Mamuju, para pengurus Koni, pengurus-pengurus Cabor dan para atlit dari masing-masing Cabor.

Adapun Cabang Olahraga (Cabor) yang hadir sebanyak 21 Cabor, kegiatan diawali dengan senam Nusantara bersama, selanjutnya tes kebugaran jasmani dengan lari sprint 60 meter, lari 1200 meter, baring duduk, loncat tegak dan gantung angkat tubuh.

“Cabor catur mendapat kesempatan yang pertama, dimulai dengan atlit putra 5 orang kemudian atlit putri 3 orang.

Dalam sambutannya, ketua Koni Mamuju, H Samiran menjelaskan, bahwa kegiatan ini sengaja dilaksanakan untuk mengukur sampai sejauh mana kesiapan masing-masing Cabor dalam mempersiapkan dan membekali para atlitnya dari 21 Cabor yang akan diikuti Mamuju pada ajang Porprov III 2018 di Majene.

Lanjutnya, semoga kegiatan ini bernilai positif dan menjadi modal para atlit dalam mempersiapkan serta menguji fisik para atlit, sehingga teruji kesiapannya dalam menghadapi ajang Porprov nanti,” harapnya.

Target Mamuju kali ini, yaitu bisa memperbaiki peringkat dari yang kemarin, dan insya allah bisa juara umum, seperti apa yang dicanangkan pemerintah daerah Kabupaten Mamuju dan Koni Mamuju, yaitu Mamuju emas 2018. (Asr)