MAMUJU, POROSSULBAR – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif jelang Pergantian Tahun ke-2018, Kapolsek Urban “Metro” Mamuju, AKP Ade Chandra CY, S.I.K. beserta seluruh personil gabungan yang terlibat dalam Operasi Lilin menggelar operasi penertiban.

“Adapun sasaran operasi yakni Minuman Keras (Miras), Petasan yang tidak memiliki Izin Edar, Senjata Tajam (Sajam), Senjata Api (Senpi), para pelaku kejahatan (kriminal), serta para pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas.

“Kegiatan ini adalah upaya aparat untuk menjaga situasi kamtibmas jelang Pergantian Tahun agar tetap kondusif, sekaligus meningkatkan kesadaran serta mengajak masyarakat untuk tertib hukum demi keamanan dan kenyamanan bersama, “ucap Kapolsek Urban Mamuju.


Lanjutnya, sebelum operasi tersebut dimulai, Kapolsek mengawali dengan apel siaga berupa pengarahan dan menyampaikan teknis cara bertindak dilapangan.

“Di harapkan kepada masyarakat agar tidak merasa terganggu dengan kegiatan aparat dilapangan, tetapi sebaliknya masyarakat harus senang jika aparat aktif ditengah masyarakat memberikan perlindungan, “tambab Ade Candra.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ka SPK Ipda Markus S.Trk, Panit IK Ipda H. Usman, Kapospol Simboro Ipda Hocky dan Personil atau elemen gabungan Pos Pam.

Hasilnya, aparat berhasil menjaring sekaligus menyita kendaraan yang menggunakan knalpot bogar sebanyak 9 unit dan 6 diantaranya diberikan tindakan tegas berupa “tilang” serta di kandangkan sementara di Mapolsek Urban “Metro” Mamuju sebagai langkah awal memberi efek jera terhadap si pelanggar.

(Laporan : End)