MAMUJU, POROSSULBAR – Menjelang memasuki bulan Ramadhan 1439 H. Pemerintah daerah ( Pemda ) Kab Mamuju. Jumat (11/5/18), meninjau langsung harga sembako di pasar Regional dan pasar sentral Mamuju.

Bupati Mamuju, H Habsi Wahid mengatakan, bahwa stok sembako jelang Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri nanti dipastikan aman. Meskipun ada sedikit kenaikan harga cabe dan telur sekitar 10 persen, tapi tidak mengurangi kestabilan harga sembako,” jelasnya.

“Soal kelangkaan, hingga detik ini semua juga masih stabil, kalau memang itu terjadi, bulog akan langsung menyiapkan cadangan seperti minyak, terigu, gula dan beras.

“Toh kalau di bulan Ramadhan nanti ada kenaikan, saya juga telah menyiapkan bulog untuk mempersiapkan operasi pasar, supaya masyarakat bisa fokus menjalankan ibadah puasa dan tidak pusing dengan kenaikan harga,” kata Habsi.

Sementara pihak Bulog, Haris Nuryadin, mengaku siap mencarikan solusi, jika terjadi kelangkaan dan akan mengantisipasi jika terjadi lonjakan harga dan untuk ketersediaan beras, terigu, gula dan minyak sejauh ini masih aman,” pungkasnya.

Dalam kunjungan Bupati Mamuju kali ini, dengan tujuan untuk memastikan ketersediaan sembako dan mengecek harga di pasaran. Turut didampingi Ketua DPRD Mamuju, Hj. Sitti Suraidah Suhardi, Dandim 1418 Mamuju, Letkol. Inf. Jamet Nijo, KA. Bulog Mamuju, Haris Nuryadin, Perwakilan Dinas Perdagangan, Satpol PP, Kepala Dinas Perhubungan Dan Kepala Dinas Kominfo Mamuju. (*/Asr)

#HMS.