MAMUJU, POROSSULBAR – Pemerintah Prov Sulawesi Barat melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Prov Sulbar, telah menetapkan usulan formasi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tiap Kabupaten se-Sulbar.

Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) yang dilakukan belum lama ini bersama dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) RI.

Asisten III bidang administarsi umum, sekretariat daerah Pemprov Sulbar, Hj. Jamila dalam rakor itu mengatakan, pengajuan formasi CPNS dilakukan setelah pihak Pemprov Sulbar melakukan koordinasi dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) RI.

“Kita sudah melakukan rapat kordinasi beberapa waktu lalu dengan Menpan-RB RI. Dimana dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan perekrutan CPNS tahun 2018, yang memprioritaskan bidang pendidikan dan kesehatan, sehingga kita akan menyiapkan data usulan yang akan dibawa ke Menpan-RB,” sebut Jamila di kantor Gubernur, Jumat (18/5/18).

Hj. Jamila mengatakan, penetapan usulan formasi CPNS Sulawesi Barat, akan dilakukan pada akhir Mei 2018 selanjutnya pada bulan Juni akan dibuka pendaftaran secara online.

“Pelaksanaan seleksi Juli sampai September 2018, dan pengumuman kelulusan akan diumumkan di akhir September 2018. Kemudian akan melakukan pemberkasan di BKN pada bulan Oktober,” ujar Jamila.

Sementara itu kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Prov Sulbar, Amujib berharap semua data usulan yang dikirim ke pusat dapat diterima secara menyeluruh.

“Kami berharap semua data usulan yang akan dikirim ke Menpan-RB sudah jelas. Sehingga mereka dapat mempertimbangkan apa yang kita usulkan sesuai kuota yang diberikan,” jelas Amujib.

Berikut daftar formasi CPNS per Kabupaten se Provinsi Sulawesi Barat

Kabupaten Polman : 240
– Kesehatan 133
– Pendidikan 127

Kabupaten Mamasa : 220
– Kesehatan 27
– Pendidikan 187
– Infrastruktur 9

Kabupaten Mamuju Tengah : 441
– Kesehatan 95
– Pendidikan 295
– Infrastruktur, jalan & jembatan 89

Kabupaten Pasangkayu : 503
– Kesehatan 180
– Pendidikan 121
– Infrastruktur 222

Kabupaten Mamuju : 2.689.
– Kesehatan 250
– Pendidikan 2.341
– Tenaga fungsional 98
– Tenaga fungsional umum 58

Kabupaten Majene : 133
– Kesehatan 59
– Pendidikan 36
– Tehnis administrasi 30.

(*/Asr).