Kabid Dokkes Polda Sulbar Sebut Kunci Kesehatan Ada Dipikiran dan Hati

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Begitu besar nikmat Allah Subhanahu Wataalah yang ia karuniakan kepada kita hari ini sebagai hambanya, salah satunya adalah nikmat kesehatan yang tetap dititipkannya saat ini sehingga kita masih bebas menghirup udara segar.

Betapa banyak saudara kita harus membayar mahal hanya untuk menghirup udara melalui tabung oksigen.

Kesehatan itu merupakan salah satu nikmat yang harus kita syukuri dengan menjaganya sekaligus memanfaatkan kesehatan dengan lebih giat beribadah kepada Allah Azza Wajallah.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kabid Dokkes AKBP Drg. Muhammad Zakir saat memimpin apel pagi, Selasa (22/10/19) dilapangan Mapolda Jl. Aiptu Nurman Kalubibing Mamunyu.

Lebih lanjut ia sebutkan, terkadang demi menjaga kesehatan atau sakit sedikit saja kita sudah mengandalkan obat-obatan untuk dikomsumsi atau langsung datang ke dokter meminta anti biotik padahal obat-obatan itu juga punya efek samping yang berdampak pada kesehatan.

Menurutnya kesehatan itu dapat dijaga dengan menjaga 2 (dua) hal terpenting yang ada pada diri kita sendiri yaitu Pikiran dan Hati. Karena menurut penelitian kebanyakan penyakit itu datang dan sulit disembuhkan karena pikiran dan hati yang tidak beres.

Terkadang hati di gerogoti dengan sikap irihati dan dengki yang berlebihan kepada saudara kita sendiri, sementara pikiran kita selalu berpikir kearah yang negatif selalu menaru rasa curiga.

“Cobalah berpikir positif dalam keadaan apapun dan membersihkan hati yang kotor dengan beribadah kepada Allah, In Syaa Allah Kesehatan kita akan terus terjaga,” tutur Kabid Dokkes.

Disamping menyampaikan dua kunci kesehatan yaitu Hati dan Pikiran, Kabid Dokkes juga menyampaikan pelaksanaan seminar sunat modern pada hari sabtu ini. (**)

#Hms.PoldaSulbar