Kali Pertama Kunker di Makorem 142 Tatag, Ini Kata Pangdam XIV Hasanuddin

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi, S.IP, M.Si, yang baru saja menjabat, kali pertama melakukan kunjungan kerja (kunker) di Mamuju Prov Sulawesi Barat, Kamis (23/8/18).

Tiba di Bandara Tampa Padang, Pangdam XIV Hasanuddin beserta rombongan di sambut oleh Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, Kapolda Sulbar, Bupati Mamuju, Wakil Bupati Mamuju Tengah, serta beberapa pejabat lainnya.

Kemudian rombongan bertolak menuju Makorem 142 Taro Ada Taro Gau untuk melakukan beberapa agenda.

Kedatangan Pangdam XIV Hasanuddin di Makorem 142 Tatag di sambut ratusan Pasukan Gabungan TNI – Polri, serta mengecek kesiapan personil.

“Saya sebagai orang baru, tentunya ingin mengenal wilayah dan daerah yang menjadi tanggung jawab saya, sekaligus juga ingin secara langsung melihat seperti apa kegiatan satuan jajaran saya, khususnya di Makorem 142 ini,” ucapnya.

Dan ini menjadi prioritas bagi kami, karena semula Korem ini ada di Pare-pare dan pendukungnya (korem.red) itu masih ada di Pare-pare.

Juga seleksi dan penerimaan Bintara baru itu masih di lakukan di Pare-pare, karena dengan keterbatasan fasilitas untuk rekrutmen prajurit, seperti kolam renang dan fasilitas penunjang lainnya masih ada disana.

“Ini karena Korem 142 yang di Mamuju masih baru, tapi Insya Allah nantinya segala fasilitas disini akan terpenuhi agar dapat melakukan rekrutmen Prajurit,” kata Pangdam.

Lebih lanjut, Jenderal Bintang dua itu juga mengapresiasi keberadaan Makorem 142 Taroada Tarogau di Mamuju, Ibu kota Provinsi Sulawesi Barat yang strategis, dan ia juga berpesan agar TNI selalu bersinergi dengan masyarakat, Pemerintah, Polri, dan semua kalangan.

“Sehingga Negara kita selalu rukun dan aman, khususnya di Mamuju Prov Sulawesi Barat, dan Korem 142 ini kita berdoa agar bisa naik kelas A, agar dapat setara dengan Polda yang pimpinan sudah Jenderal,” tutupnya. (End)