KAMI dan Polda Sulbar Kerjasama Salurkan Bantuan Beras Untuk Warga

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Komunitas Aktivis Muda Indonesia (KAMI) Sulawesi bekerjasama dengan Polda Sulbar menyalurkan bantuan untuk warga di Mamuju, Rabu (17/6/2020).

Bantuan beras berisi 5Kg ini disalurkan di Desa Salletto dan Kelurahan Karema, Kecamatan Simboro, lalu Kelurahan Binanga dan Rimuku, Kecamatan Mamuju.

“Alhamdulillah, ini berkat kerja sama kita dengan Polda Sulbar. Kami mulai dari Salletto, dan sasaranya bagi warga yang membutuhkan bantuan kita karena merasakan dampak Pandemi Covid-19,” ucap Ketua KAMI Wilayah Sulbar, Ashari Rauf.

 

Menurutnya, meskipun bantuan tersebut jumlahnya tidak seberapa, namun diharapkan benar-benar bermanfaat dan dapat mengurangi beban warga di masa pandemi ini.

“Begitu Polda menghubungi kami untuk rencana penyaluran beras ini tentu kami langsung bersedia. Sebab siapa lagi kalau bukan kita kalangan muda yang harus membuktikan kepedulian dan kepekaan sosial pada sesama,” kata mantan Sekretaris Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Mamuju ini.

Ashari yang juga alumni terbaik Lemhannas Sulbar 2019 ini mengaku, masa pandemi yang melanda Indonesia, termasuk Sulawesi Barat selama kurang lebih 3 bulan ini memang menyulitkan warga untuk beraktifitas dan bekerja secara normal. Sehingga hal ini juga berdampak besar pada kondisi ekonomi.

“Kita semua berdoa dan berharap agar Covid-19 ini bisa segera berakhir. Sehingga aktifitas warga dapat kembali seperti biasa. Saya juga berharap kepada warga agar tetap menjaga pola hidup yang baij, jangan panik, dan tetap pakai masker saat keluar rumah,” tutup Sekretaris Forum Komunikasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sulbar periode 2015-2019 ini.

Salah seorang warga Desa Salletto, Muniati menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polda Sulbar atas bantuan tersebut.

“Terimakasih saya sampaikan untuk Polda Sulbar dan Nak Ashari atas bantuannya. Alhamdulillah ini sangat bermanfaat,” ujarnya. (**)