MAMUJU, POROSSULBAR – Kapolda Sulbar, Brigjen Pol H. Baharuddin Djafar menghadiri rapat forum koordinasi pimpinan daerah dan penandatanganan perjanjian bersama APIP-APH tingkat Kabupaten se- Sulawesi Barat, yang diselenggarakan oleh pemerintah Prov Sulbar, Senin (21/5/18) di aula kantor Gubernur lantai IV.

Rapat tersebut juga dihadiri langsung oleh Gubernur Sulbar, H. Ali Baal Masdar, Ketua DPRD Sulbar, Kajati Sulselbar, para pejabat utama Polda Sulbar, Danrem 142 Tatag, para Bupati, para Kapolres jajaran, para Dandim jajaran Korem, para OPD tingkat Provinsi serta tamu undangan lainnya.

Rapat forkopimda tersebut diawali dengan penandatanganan perjanjian bersama APIP-APH oleh seluruh instansi terkait, serta penandatanganan kesepakatan bersama optimalisasi empat pilar dalam mendukung percepatan pembangunan masyarakat di desa.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sulbar mengatakan, penandatanganan ini menandakan persatuan dan kesatuan seluruh pihak menjadi satu dalam bingkai kekeluargaan, demi membangun Prov Sulbar yang Malaqbi.

“Menjadi suatu kebanggaan kita bersama, program empat pilar di Prov Sulbar menjadi satu – satunya program yang belum pernah dilakukan oleh Provinsi lain,” kata Kapolda.

Menurutnya, hal ini menandakan persatuan dan kesatuan dalam mendukung pembangunan wilayah lebih baik, melalui peran serta TNI – Polri, pemerintah desa dan Da’i Kamtibmas.

“Komitmen ini diharapkan dapat terus dijaga bersama, demi mewujudkan Sulawesi Barat yang Malaqbi,” harap Kapolda.

Terkait dengan penanganan kasus yang ada, kata Kapolda, pihaknya siap bersinergi dengan Kajati Provinsi sesuai prosedur yang berlaku.

Senada dengan sambutan Gubernur Sulbar, pihaknya juga menekankan komitmen seluruh pihak dalam mendukung percepatan pembangunan masyarakat desa, melalui optimalisasi 4 pilar dan menyatukan persepsi dalam penyelesaian kasus yang ada. (*/Asr)

#HMS/PoldaSulbar.