Kapolda Sebut Potensi SDA Sulbar Perlu di Explore dan Bisa Jadi Top Dunia

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Dikelilingi pegunungan dan lautan, Sulawesi Barat (Sulbar) memiliki potensi yang sangat besar baik dari sisi kekayaan alamnya maupun keindahan alamnya.

Hanya saja keindahan alam di Sulbar kurang terekspos sehingga tingkat pengunjung belum memuncak sehingga perlu ada upaya bersama untuk mempromosikan keindahan Sulbar.

“Hal ini diungkapkan langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno saat menghadiri kegiatan coffee morning dengan para wartawan di Mapolda Sulbar tepatnya di Loby utama, Rabu (19/2/2020) pagi tadi.

Kapolda yakin potensi alam di sulbar jika dikelola dengan baik bisa menjadi salah satu tempat wisata Top Dunia.

Pihaknya menceritakan beberapa waktu lalu pihaknya telah melakukan patroli dengan bersepeda dan betapa kagumnya beliau dengan keindahan alam yang ada di Sulbar apa lagi medannya yang sangat menantang.

“Keindahan alam dan medan seperti inilah yang sering di incar para wisatawan khususnya pecinta sepeda profesional,” tutur Kapolda.

Jika dibanyuwangi dulunya dikenal dengan daerah santet, sekarang terkenal dengan pariwisata dan kearifan lokalnya, tentunya Sulbar lebih berpeluang menarik perhatian dunia dengan kekayaan alam dan keindahan alamnya,” tutur Kapolda.

“Namun untuk mewujudkan hal tersebut perlu kerjasama seluruh pihak agar Sulawesi Barat bisa menjadi pilihan wisata dimata dunia,” sambung Kapolda.

Bersamaan dengan itu, Kapolda Sulbar juga kagum dengan perlakuan masyarakat di Sulbar yang begitu menghargai sesama, pihaknya mengaku hampir tak kuasa membendung air matanya saat kunjungan pertamanya ke Mamasa dengan bersepeda sambutan masyarakat dan apa yang dihidangkan sangat menyentuh hati.

“Saya seperti merasa pulang kampung, meskipun saya adalah asli Jakarta,” ungkap Kapolda.

Dikesempatan yang sama, Kapolda juga mengharapkan kehadirannya tidak menjadi dinding pemisah kebersamaan dan sinergitas yang telah dibangun sebelumnya.

Pihaknya berharap apa yang sudah ada tetap mengalir seperti biasanya tanpa harus disetting sehingga tidak terkesan seperti pencitraan,” tutur Kapolda.

Diakhir kesempatannya, pihaknya juga menegaskan akan melanjutkan inovasi dan kreatifitas yang telah dibangun Kapolda sebelumnya salah satunya program mioro siola akan tetap dijalankan,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut selain membahas potensi alam Sulbar juga dibahas beberapa hal salah satunya terkait kesiapan Pilkada serentak.

Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan menjelaskan kegiatan ini merupakan pertemuan perdana Kapolda dan para wartawan sebagai bentuk perkenalan dan silaturahmi dalam memperkukuh silaturahmi dan sinergitas untuk Sulbar yang lebih malaqbi. (**)

#Hms.Poldasulbar