Kapolda Sulbar : Anggota Polri Itu Harus Pintar dan Bijak

 

MAKASSAR, POROSSULBAR – Seorang anggota Polri dituntut memiliki kemampuan yang mumpuni dalam melaksanakan segala tuntutan tugas yang diembannya demi hasil pelaksanaan tugas yang maksimal dan efesien.

Pintar (smart people) dan bijak (Wise People) adalah dua hal yang harus dimiliki oleh setiap insan Polri dalam menunaikan setiap tugas yang diembannya kenapa? Kerena keduanya merupakan penentu kinerja yang memuaskan.

“Hal ini disampaikan oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si saat memberikan arahan kepada para remaja baru polri dan masing-masing orang tua setelah mengikuti penutupan pendidikan dan pelatikan di SPN Batua Makassar, Senin (2/3/20) kemarin.

Pengarahan yang berlangsung di Aula Auditorium Paramarta SPN Batua ini nampak dihadiri oleh ratusan bintara remaja yang baru saja dilantik serta didampingi oleh para orang tuanya masing-masing.

Masih kata Kapolda, pintar itu tidak cukup untuk menunjang tugas Polri tapi juga harus bijak. Pasalnya kepintaran yang dibarengi dengan kebijakan akan mewujudkan keseimbangan dan hasil tugas yang memuaskan.

Kedua hal ini memang susah untuk disatukan. Namun tidak mudah belum tentu tidak bisa, kerena hidup itu tempatnya untuk belajar dan saling mengingatkan satu sama lain.

“Jadilah bukan hanya orang pintar tetapi juga bijak,” imbuh Kapolda.

Terlepas dari hal tersebut Kapolda Sulbar juga menyampaikan kepada seluruh remaja baru Polri untuk banyak berterimakasih dan meningkatkan bakti kepada kedua orang tua, kerena apa yang kalian raih saat ini tidak terlepas dari peran dan doa keduanya.

“Tanpa kedua orang tua kalian tidak akan bisa seperti sekarang,” Kata Kapolda.

Intinya kesempatan ini baru awal pengabdian kalian di Institusi kepolisian, kedepannya akan lebih banyak lagi ritangan yang menghadang, jadi kepintaran dan kebijakan harus terus di asah, tandas Kapolda.

Sementara itu, Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan, SIK dalam hal ini juga menyebutkan baru-baru ini ratusan tunas baru Polri memang telah dilantik dan siap membantu memaksimalkan kinerja Polri dijajaran.

166 personil tambahan untuk Polda Sulbar dari lulusan SPN Batua Makassar sendiri juga siap memperkuat pelayanan dan pengamanan di Sulbar.

“Pihaknya yakin dengan bimbingan yang telah didapatkannya selama pendidikan sudah cukup siap memberikan yang terbaik untuk masyarakat bangasa dan negara, tinggal mempermantap kinerja dari pengalaman yang akan dihadapinya kedepan,” tutur Kabid Humas. (**)

#Hms.PoldaSulbar