Kapolres “Metro” Mamuju Pimpin Gelar Apel Serah Terima Jabatan

MAMUJU, POROSSULBAR – Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan, itulah sedikit ungkapan dari Kapolres “Metro” Mamuju, AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K., M.H. Pada acara serah terima jabatan 11 (sebelas) orang pejabat utama Polres “Metro” Mamuju di Aula Mapolres Mamuju, Senin (20/8/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres “Metro” Mamuju mengucapkan terima kasih atas pengabdian para pejabat lama, yang selama bertugas di Polres “Metro” Mamuju selalu menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik, serta tidak pernah melakukan perbuatan yang dapat menciderai diri sendiri, keluarga, maupun institusi.

Kepada pejabat yang baru, kami berharap agar dapat secepatnya menyesuaikan diri dengan situasi yang ada di Kab Mamuju dan bila perlu, lakukan koordinasi dengan pejabat lama agar bisa mengetahui dan mempelajari situasi di wilayah ini.

“Saya ucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi yang tinggi dari para pejabat lama, karena selama bertugas di Polres “Metro” Mamuju tidak pernah melakukan perbuatan yang dapat menciderai diri sendiri, keluarga maupun Institusi ini.

Kepada pejabat yang baru kami harap dapat secepatnya menyesuaikan dengan situasi yang ada, dan sebaiknya lakukan koordinasi dengan pejabat yang lama agar dapat mempelajari dan memahami situasi yang ada,” ucap Rivai Arvan.

Kapolres “Metro” Mamuju menjelaskan sedikit tentang situasi wilayah Kab Mamuju, bahwa Polres “Metro” Mamuju membawahi 2 Kabupaten, yakni Kab Mamuju dan Kab Mateng.

Dan Polres Mamuju ini berada di Ibu Kota Prov Sulawesi Barat, sehingga tingkat kesibukan dan kepadatan masyarakat di Kab Mamuju ini, jauh lebih besar dibanding Kabupaten lain yang ada di Sulawesi Barat.

“Namun hal tersebut, berbanding terbalik dengan jumlah personil yang ada, sehingga kami berharap kepada pejabat baru agar dapat bekerja lebih baik dan semaksimal mungkin menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” jelasnya.

Adapun jabatan yang diserah terimakan pada hari ini, yakni Kabag Ops dari pejabat lama Kompol tamar kepada pejabat baru kompol Daud TB, Kabag ren dari pejabat lama Kompol Daud TB kepada pejabat baru Kompol Rustam, Kapolsek Topoyo dari pejabat lama Iptu Priyanto, SE kepada pejabat Baru Ipda Abd. Rajab, Kapolsek Tommo dari pejabat lama Ipda I Wayan Supatra kepada pejabat baru Ipda Gunawan, Kasat Sabhara dari pejabat lama AKP Supomo, SE kepada pejabat baru Iptu Priyanto, SE, Kasat Intelkam dari pejabat lama AKP Abadi, S.Pd kepada pejabat baru AKP Yulianus dan Kasat Res Narkoba dari pejabat lama AKP Muhammad Sukri kepada pejabat baru AKP Syamsuriansyah, S.E. (**)