Karo SDM Polda Sulbar : Seleksi SIP Angkatan ke-49, Komitmen Pada Prinsip BETAH

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Perlu rekan-rekan ketahui, Polri dalam melakukan rekrutmen berpegang pada prinsip Bersih Transparan Akuntabel Humanis (BETAH). Sampai saat ini, satu-satunya instansi yang berpegang prinsip BETAH cuma Polri.

“Jadi apapun hasil yang kami umumkan ini murni hasil kerja keras rekan-rekan tanpa ada rekayasa, karena hasil langsung disampaikan setelah ujian usai.

Hal ini disampaikan langsung oleh Karo SDM Kombes Pol Nuryanto, SIK, M.Si saat setelah memaparkan hasil perankingan kepada Kapolda Sulbar beserta para pejabat utama dan 56 personil yang mengikuti sidang akhir kelulusan SIP angkatan Ke-49, Rabu (19/2/20) di Aula Arya Guna Mapolda Sulbar, Jl. Aiptu Nurman Kalubibing Mamuju.

Karo SDM melalui Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan, SIK menyebutkan Polda Sulbar hanya dijata sebanyak 10 kuota Didik sehingga tahun ini calon perwira yang dicetak berdasar dari kuota yang diberikan Mabes,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolda Sulbar dalam arahannya menyampaikan agar yang belum lulus jangan berkecil hati karena waktu masih panjang untuk berbenah dan kembali membuktikan kedapan pasti bisa lulus, “kalau berjuang itu harus optimis,” tutur Kapolda.

Untuk yang lulus terpilih, Kapolda mengucapkan selamat sekaligus berpesan ingat ini baru awal perjuangan menjadi seorang perwira.

“Pangkat yang nantinya terpasang dipundak kalian setelah mengikuti pendidikan akan memikul tanggung jawab yang lebih besar. (**)

#Hms.PoldaSulbar