MAMUJU, POROSSULBAR – Dalam meningkatkan nilai keagamaan, pemerintah Kab Mamuju melalui Kementerian Agama Kab Mamuju, telah melaksanakan lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang dibuka Bupati Mamuju, H Habsi Wahid. Minggu (25/2/18) di Kec Papalang dusun Pancasila.

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ini dilaksanakan tanggal 25 Februari s/d 02 Maret 2018 dan di ikuti oleh seluruh Kecamatan di Kabupaten Mamuju. Pada Jumat (2/3/18) Wakil Bupati Mamuju, Irwan SP Pababari  menutup secara resmi kegiatan (MTQ) tersebut.


Wakil Bupati Mamuju yang di dampingi Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Asisten I Bidang Pemerintahan, Asisten III Bidang Administrasi, Kepala Kemenag Mamuju, serta beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para Camat sebelum menutup lomba MTQ.

Dalam sambutannya pemerintah daerah sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan MTQ ini, serta lewat MTQ kita bisa saling bersilaturahmi kepada seluruh masyarakat dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut terlibat dalam menyukseskan acara ini.


“Irwan SP Pababari juga mengharapkan lewat ajang MTQ ini, bukan hanya menciptakan generasi yang pandai baca Al qur’an atau melantunkan Ayat suci Al qur’an, tetapi bagaimana membumikan nilai-nilai yang terkandung dalam Al qur’an.

Sehingga muncul generasi-generasi Qur’ani, muncul nilai-nilai keagamaan di setiap sendi-sendi kehidupan kita dan startingnya harus di mulai dari desa ke kecamatan, dimana adanya anak generasi muda yang harus dibina mentalnya melalui baca tulis Al qur’an, “ujarnya.

Dan yang keluar sebagai Juara lomba MTQ tersebut :
Juara Umum I Kecamatan Mamuju, Juara Umum II Kecamatan Sampaga, Juara Umum III Kecamatan Papalang, Juara Umum IV Kecamatan Kalukku. (*/Asr)