Kejaksaan Negeri Mamuju Musnahkan Barang Bukti Sajam & Narkoba

MAMUJU, POROSSULBAR – Kejaksaan Negri Mamuju kembali melakukan pemusnahan Barang Bukti (BB) tindak kriminal dan Narkoba di halaman kantor Kejari Mamuju, Rabu (18/7/2018).

Pemusnahan langsung BB ini, didampingi dan disaksikan langsung oleh Wakapolda Sulbar, Kombes Pol Endi Sutendi, Asisten I Pemkab Mamuju, Artis Efendy, BNN perwakilan Sulbar, dan perwakilan Kementrian Pertahanan Sulbar serta Kasdim 1418 Mamuju.

“Adapun BB tindak kejahatan dan Narkoba yang dimusnahkan, yakni Sabu seberat 64.0689 gram, terdiri dari 177 sachet, alat hisap Bong 4 buah, Tramadhol 2404 butir, THD 4.107 butir, satu senjata api rakitan dan senjata tajam berupa badik, parang dan keris, serta beberapa unit Handphone berbagai merk yang dipakai oleh para pelaku untuk berkomunikasi dan bertransaksi.

Barang bukti Sabu yang di kemas dalam 177 bungkusan sachet, dimusnahkan dengan cara dilarutkan kedalam air, lalu ditumpahkan masuk ke dalam selokan dan plastik pembungkusnya dimasukkan ke dalam api.

Sedangkan Sajam berupa parang, badik, keris dan senjata api, langsung di potong dengan gurinda listrik oleh pihak Kejaksaan, serta beberapa buah handphone yang langsung dimusnahkan dengan cara di palu dan obat obatan terlarang yang di bakar di dalam tong.

Kajari Mamuju, Andi Muh Hamka SH, MH mengatakan, bahwa seluruh barang bukti yang dimusnahkan adalah hasil penangkapan sejak setahun terakhir ini, yaitu Januari sampai dengan Juli 2018 yang kasusnya sudah jatuh vonis dan sudah Inkrah (berkekuatan hukum tetap).

Dan semuanya berasal dari para pelaku kriminal dan bandar narkoba, yang mayoritas berasal dari Kabupaten Mamuju dan Kabupaten lainnya, seperti Majene dan Polewali Mandar,” kata A Muh Hamka, Kajari Mamuju. (**)