MAMUJU, POROSSULBAR – Kementerian Kesehatan RI akan memberikan sepuluh (10) orang Dokter Spesialis untuk Rumah Sakit tipe B Sulawesi Barat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Direktur Rumah Sakit Sulbar, dr. H. Andi Munasir, M.M. Kes, menjelaskan kepada media ini, bahwa Rumah Sakit tipe B Sulbar yang baru saja dibangun melalui dana Pusat Investasi Pemerintah (PIP) tahun anggaran 2016, yang belum lama ini telah selesai proses pekerjaannya.

Direktur Rumah Sakit Regional type B Sulawesi Barat, dr. H. Andi Munasir, M.M. Kes

“Rumah Sakit tipe B Sulbar yang baru saja diselesaikan pekerjaan pembangunannya oleh PT Nindia Karya, dan minggu lalu kita sudah mulai mengfungsikan pelayanan kepada masyarakat, meskipun belum diresmikan tetapi, tetap kita utamakan pelayanan ke masyarakat,” kata Direktur.

Lanjut dikatakan oleh Direktur, saat ini Rumah Sakit tipe B Sulbar sejak di fungsikan beberapa hari yang lalu, namun baru satu dokter umum yang dimiliki Rumah Sakit tipe B sulbar ini, sambil menunggu sepuluh dokter ahli yang akan dibantukan oleh Kemenkes RI.

“Alhamdulillah, Rumah Sakit tipe B ini baru saja di fungsikan dan baru memiliki satu dokter umum, meskipun demikian pelayanan kesehatan bagi masyarakat tetap kita utamakan sambil menunggu sepuluh (10) Dokter Ahli yang akan di bantukan oleh Kementerian Kesehatan. Diantaranya, dokter kandungan, dokter penyakit dalam, dokter anak, dokter radiologi, dokter rehabilitasi, dokter mata, dokter jantung, dan dokter saraf.

Rumah Sakit tipe B yang berlantai lima ini, yang mempunyai sebanyak 279 kamar pasien, dan saya berharap kepada masyarakat, umumnya yang ada di Sulawesi Barat. Dengan hadirnya Rumah Sakit ini untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat,” terang dr. Andi Munasir yang akrab disapa dokter Ade. (*/Asr)

#Lap.Enda#