Kepala Balai: Pasca Abrasi di Pulau Bala-Balakang, Ini Desain dan Program Kedepannya

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Abrasi yang terjadi di Pulau Bala-Balakang pada Desember 2018 yang lalu, pihak Balai Wilayah Sungai Sulawesi III akan memprogramkan pembuatan Desain dan akan memprioritaskan agar secepatnya dikerjakan.

Usai mengikuti rapat yang dilaksanakan di ruang rapat lantai.3 Kantor Gubernur Sulbar yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar didampingi Asisten II, Ir. H. Hamzah, kepala Bappeda Sulbar,  DR.Junda Maulana, serta kepala Balai dan para kepala Satker yang ada di Sulawesi Barat,  Kamis (24/1/2019).

Yusuf Tambing selaku Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi III mengatakan bahwa akan secepatnya untuk kedepannya memprogramkan pembuatan desain yang ada di Kec. Bala-Balakang Kab Mamuju, Sulawesi Barat.

“Terkait Pulau Bala-Balakang,  tadi kita sudah bicarakan dalam rapat bersama dengan Gubernur, kedepannya kita akan programkan dulu desainnya.

Dan kita mau lihat kondisi yang ada di sana seperti apa,  karena Bala-Balakang itu jauh, dan metode kerjanya juga mau bawa material kesana agak susah, harus  dipikirkan secara matang, tapi tetap kita akan priorotaskan,” terangnya.

Lebih lanjut,  masyarakat yang ada di Pulau Bala-Balakang kekurangan Air Bersih akibat dari Abrasi, sehingga warga susah untuk mendapatkan Air bersih. Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi III, akan membuat sumur uji  yang layak untuk di konsumsi warga Pulau Bala-Balakang.

“Kedepannya kita akan membuat sumur secara menyebar,  tapi sebelumnya kita akan membuat dulu sumur uji apakah layak untuk di minum atau tidak.

Kapasitasnya bisa, karena disanakan laut,  jadi jangan sampai di pompa justru Air Laut yang masuk, jadi harus di uji dulu agar masyarakat Pulau Bala-Balakang tidak kesusahan lagi untuk mendapatkan Air Bersih,” tutup Yusuf. (3Nda)