Kepala KPP Pratama Mamuju, Diperiksa Direktorat Kepatuhan Internal

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Mamuju, Hadinengrat Nusantoro MP, dikabarkan diperiksa Direktorat Kepatuhan Internal dan Transformasi Sumber Daya Aparatur (KITSDA) baru baru ini.

Pemeriksaan orang nomor satu di lingkup perpajakan Mamuju itu, sekaitan dengan sejumlah dugaan pelanggaran berat yang dilakukan selama menjabat.

“Betul sekali, kita sedang menginvestigasi dan mengumpulkan data terkait berita yang beredar, perihal pelanggaran yang dilakukan oknum kepala kantor,” tegas salah seorang petugas KITSDA ketika ditemui di KPP Pratama Mamuju.

Meski pelanggaran yang dimaksud tidak disebutkan secara lebih rinci, namun kuat dugaan bahwa pelanggaran itu terkait keberadaan aset berupa dua unit rumah yang dimiliki oleh Kepala KPP Pratama Mamuju.

Selain itu, pemeriksaan tersebut juga di duga berkaitan dengan fasilitas kantor yang disalah gunakan Hadinengrat untuk kepentingan pribadinya sendiri.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa Kepala KPP Pratama Mamuju, memiliki sejumlah aset berupa 2 unit rumah di graha nusa dua serta menggunakan fasilitas kantor seperti, meubelair, sofa, AC dan fasilitas lainnya untuk kepentingan pribadinya.

Tak hanya sampai disitu, Hadi juga diduga kerap menyalahgunakan anggaran perjalanan dinas (SPPD) setiap kali mengikuti kegiatan, dengan modus memasukkan laporan perjalanan dinas H-2 dan H+2 yang menyalahi aturan yang berlaku. (**)