MAMUJU, POROSSULBAR – Pengurus Cabang Persatuan Catur Seluruh Indonesia ( PERCASI ) Kabupaten Mamuju Prov. Sulawesi Barat, beri kepercayaan kepada organisasi pers Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS)  untuk menggelar turnamen catur Bupati Cup I tahun 2017.

Turnamen Catur ini akan memperebutkan Piala Bergilir Bupati Mamuju yang akan berlangsung dari tanggal 11-13 Desember 2017, bertempat di Hotel Berkah Mamuju.

Ketua Pengcab Percasi Mamuju, H. Yusri Muis, S.Sos, M.M saat bertandang ke sekretariat IJS menyebutkan, turnamen olahraga asah otak ini kami berikan kepercayaan kepada IJS untuk menjadi penyelenggara karena memang telah teruji, terbukti dan sukses melaksanakan setiap event-event kegiatan.

“Teman teman yang ada di IJS sudah terpercaya melaksanakan event berskala besar, makanya kami dari Percasi langsung meminta kesediaan IJS untuk menjadi pelaksana, “kata Yusri.

Kegiatan turnamen ini sekaligus ajang pembinaan guna menjaring atlet catur untuk menghadapi ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke- III tahun 2018, di kabupaten Majene.

“Atlet yang bertarung ini akan kita pantau untuk dipersiapkan menjadi duta Mamuju menghadapi pesta olahraga multi event Porprov III  2018 di Majene tahun depan “ujar Yusri, yang juga selaku Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Mamuju.

Terpisah, Ketua Umum IJS, Irham Azis menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Percasi atas kepercayaan untuk menjadi penyelenggara event turnamen catur tersebut.

“Ini merupakan amanah yang harus kita sukseskan. Kami akan bekerja maksimal sesuai kemampuan yang kami miliki “ucap Irham.

Karena itu, seluruh panitia pelaksana diharapkan saling membantu agar pelaksanaan event turnamen catur “Bupati Cup I 2017” ini bisa berjalan sukses, “tutup Irham.

(Laporan : Asri )