Ketua FKPPI Sulbar, Enny Anggraeni Turun Langsung Membersihkan TMP Pati’di

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Korem 142 Tatag Prov Sulawesi Barat menggelar bakti sosial dengan melakukan kerja bakti membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP) Pati’di, Kamis (19/7/2018).

Bakti sosial ini adalah salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh berbagai elemen masyarakat yang di gagas Korem 142, di bawah pimpinan Bapak Kasrem, Letkol Arh Muh Imran.

Ketua FKPPI Sulbar, Enny Anggraeni yang juga merupakan Wakil Gubernur Sulbar mengatakan, bahwa sangat mengapresiasi dan merespon baik kegiatan ini.

“Ini memperlihatkan bukti kecintaan kita kepada para pahlawan-pahlawan pendahulu kita dan juga untuk membuat taman makam pahlawan ini bisa dilihat dan dihargai oleh seluruh lapisan masyarakat,” pungkas Enny.

Menurutnya, target hari ini akan ada perubahan yang dilihat di TMP Pati’di ini, kami berusaha bersama seluruh elemen masyarakat, prajurit Korem, TNI AL, keluarga besar FKPPI, PPM, Bank BPD, Tagana, tokoh veteran (purnawirawan) serta teman-teman Wartawan yang tergabung di Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS) akan melakukan perubahan itu hari ini,” tegasnya.

Kasrem 142 mengatakan kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke- 73.

“Kita tahu bersama sekarang ini Juli, sebentar lagi Agustus dan 17 Agustus adalah HUT kemerdekaan negara kita, sehingga kita lakukan kerja bakti ini,” katanya.

“Kemudian yang harus kita sadari bahwa TMP ini milik kita semua milik bangsa dan disinilah kita bisa mengingat jasa-jasa pahlawan melalui kegiatan-kegiatan kebersamaan,” lanjutnya.

Mantan Dandim 1418 Mamuju itu juga menuturkan kegiatan itu digagas sebagai bentuk dukungan ke pemerintah daerah melalui kegiatan bakti sosial dan sekaligus untuk menghargai jasa pahlawan yang diwujudkan melalui kerja bakti.

Kasrem juga sangat mengapresiasi kehadiran rekan-rekan IJS yang ikut andil didalamnya, wartawan disini hadir bukan hanya sekedar meliput, tapi bergabung bersama-sama membersihkan TMP, ini yang luar biasa,” ungkapnya.

Dan ini juga berkat petunjuk teman-teman Korem agar kita optimalkan hari ini dan kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah meluangkan waktunya untuk bergabung, khususnya kepada Ibu Wakil Gubernur Sulbar yang berkenan gabung kita disini. (Asr)