Ketua IJS Apresiasi Kegiatan Literasi Pemuda Yang di Gelar Ipmapus Mamuju

MAMUJU, POROSSULBAR – Ikatan Pelajar Mahasiswa Pitu Ulunna Salu (Ipmapus) cabang Mamuju menggelar Kegiatan Litetasi Pemuda, dengan tema “Membangun Karakter Generasi Muda Dengan Gerakan Literasi” dengan merangkul pemuda dan pelajar dari perwakilan masing masing Perwakilan Desa sebanyak 2 orang.

Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu Hotel di Kabupaten mamuju ini bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mamuju, dengan menggandeng Ketua Ikatan Jurnalis Sulawesi Barat (IJS) dan Pimred Suratnusantara.com, Sabtu (16/2/2019).

Dalam sambutannya, Ketua IJS, Irham Azis, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Ipmapus) cabang Mamuju, bahwa kegiatan tersebut sangat penting bagi generasi muda yang ada di Kabupaten Mamuju, mengingat dari sisi minat baca yang masih kurang dengan kecanggihan Tekhnologi (IT).

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh adik-adik dari Ipmapus cabang Mamuju, mengingat dengan kecanggihan Tekhnologi sehingga minat baca kurang di minati, seperti Handphone Android dan lain sebagainya.

Tetapi tentu saya tetap menaruh harapan kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mamuju untuk tetap menggalakkan kegiatan-kegiatan seperti ini, sehingga minat baca generasi muda dan generasi kita terus di dorong,  agar dapat menghasilkan karya-karya yang memberikan Kontribusi kepada daerah kita,” terang Irham.

Di tempat yang sama, Ketua Ipmapus Cabang Mamuju, Sri indah sari, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS), yang sudah membangun kerja sama sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan sesuai Harapan.

“Pertama-tama kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Dinas Perpustakaan Kabupaten Mamuju yang telah bekerja sama dengan kami di Ipmapus.

Tak lupa juga kami ucapkan banyak terimaksih kepada Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS) atas dukungan dan Supportnya, sehingga kegiatan kami berjalan sesuai dengan harapan.

Kami  berharap kedepannya ada kegiatan semacam ini lagi yang akan kita lakukan secara bersama-sama, yang gawaiannya bukan hanya pemuda Kecamatan Kalukku, tetapi pemuda se-Kabupaten Mamuju,” sebut Indah.

Kemudian rasa bangga saya terhadap perwakilan masing-masing pemuda Desa yang telah mengikuti kegiatan literasi ini dan memiliki keinginan besar untuk belajar.

Saya berharap peserta dapat memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan ini, agar kedepannya dapat menjadi pemimpin dan inspirasi bagi pemuda di daerahnya masing masing,” tutup Indah. (end#)