MAMUJU,POROSSULBAR- lagi-lagi Oknum anggota Polres Mamuju melakukan kekerasan terhadap warga, kali ini dua orang siswa dari Smk Kakao Sulbar yang telah menjadi korban penganiayaan oleh oknum angota kepolisan Resort Mamuju.

Dua orang siswa Smk Kakao Sulbar‎ yaitu Ali dan Akbar yang masing duduk di bangku kelas X, yang harus terbaring di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mamuju dengan luka yang cukup serius.

Menanggapi kejadian tersebut,‎ ketua Ikatan jurnalis Sulawesi Barat (IJS-Sulbar), Irham, meminta kepada Kapolres Mamuju agar memerikan sanksi berat dan memecat Oknum Polisi yang telah melakukan tindak kekerasan terhadap Kedua orang siswa Smk Kakao Sulbar yang saat ini terbaring di Rumah Sakit. (26/3)

“Kejadian ini sudah sering kali terjadi kepada masyarakat, dan kali ini sudah sangat fatal yang di lakukan oleh Oknum polisi dari satuan Lalulintas Polres Mamuju, yang telah berlaga preman dengan semaunya melakukan tindak kekerasan, apalagi yang baru-baru ini dua orang pelajar harus di rawat di rumah sakit,”terang Irham.

Tambahnya, kelakuan Oknum Polisi yang sudah menciderai‎ nama baik institute kepolisian yang seharusnya menjadi Pengayom dan pelayan masyarakat, kini harus tercoreng akibat ulah anggota kepolisian itu sendiri.

“Polisi di kenal sebagai Pengayom dan pelayan bagi masyarakat, tapi‎ mengapa justru oknum polisi sendiri yang melakukan tindak kekerasan, kalau sudah begini siapa lagi yang bisa di percaya oleh masyarakat, saya meminta kepada kapolres Mamuju, AKBP Eko Wagianto, untuk memberikan sanksi berat kepada anggotanya yang telah melakukan tindak kekerasan kepada dua orang pelajar, apalagi keduanya masih di bawah umur dan saya minta agar di Pecat dari institusi kepolisian karena Oknum tersebut sudah meresahkan warga,”kecam Ketua IJS Sulbar. (*ds/)