MAMUJU, POROSSULBAR – Ketua Dewan Kehormatan Ikatan Jurnalis Sulawesi Barat (IJS), Ashari Rauf, mengecam komentar memalukan dari seorang kepala perwakilan BI Sulbar. Kepada media porossulbar.com Senin, (23/4/18) di Mamuju.

“Ia meminta kepala perwakilan BI Sulbar, agar menyebut nama media online penyebar berita Hoax dan yang suka Copy Paste.

Pak Dadal itu harus belajar banyak, dan jangan coba-coba buat resistensi dengan wartawan dari media apapun, utamanya media Online,” pungkasnya.

Sejauh ini saya melihat sumbangsih dan kontribusi besar dari media online bagi pembangunan di Sulbar.

Saya prihatin, meskipun mungkin bercanda, tapi tak elok selaku ketua BI Sulbar berkomentar demikian di salah satu Group Whats App.

Ini sama halnya melukai hati sebagian wartawan, utamanya dari media online,” imbuhnya.

Di Sulbar, bagi saya tak ada media yang suka Copy Paste, meskipun ada yang memang sering mendapat rilis dari berbagai instansi. Tapi berita yang bersumber dari instansi tertentu, ini tentu juga berdampak positif bagi pembangunan daerah.

Kalau misalnya ada, saya mendesak Kepala perwakilan BI Sulbar untuk menyebut nama media online yang sering Copy Paste dan penyebar Hoax.

Selaku wartawan, saya secara pribadi kurang sreg dengan komentar dan tanggapan yang kurang etis dari seorang pimpinan lembaga Perbankan di Sulbar itu,” tutup Ashari, pria yang juga Pimred media Infosulbar.com tersebut  (*/Asr)

#Lapora.Enda#